logo radar

Jembatan di Babakan Madang Ambruk, Akses Warga Jadi Sulit

Jembatan
Kondisi terkini jembatan penghubung di Babakan Madang yang ambruk, Kamis (22/9/2022) lalu.

BABAKAN MADANG – RADAR BOGOR, Pasca ambruknya jembatan penghubung antara Kampung Cicadas – Babakan Madang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, warga harus memutar 2 hingga 3 kilometer ke jalan lain.

Baca Juga : Jembatan Dekat Sentul Ambruk, Jalan Dialihkan ke Puncak Dua

Sementara anak-anak yang berstatus pelajar, dibantu PT Sentul City untuk mengantarkan mereka ke sekolah masing-masing menggunakan mobil operasional.

“Jadi ada jalan lain, hanya memutar dua sampai tiga kilometer, untuk anak-anak sekolah dibantu Sentul City menggunakan mobil,” ujar Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, M Adam Hamdani kepada wartawan pada Jum’at (23/9/2022).

Sebelumnya, akibat debit air Sungai Cibongas yang cukup tinggi, sehingga mengikis bibir sungai dan menyebabkan jembatan sepanjang 30 x 4 meter itu amblas. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 07.15 WIB pada Kamis, 22 September 2022 lalu.

Baca Juga : Gelar Akreditasi Fair Starkes, RSUD Cibinong Siap Pertahankan Predikat Paripurna

Menurut Adam, warga yang biasa menggunakan akses jembatan tersebut telah beralih menggunakan jalur alternatif melalui Jalan Puncak Dua, Lingkar Babakan Madang. Sementara jembatan tersebut kini masih dalam kondisi amblas dan terputus.

“Pihak PUPR dan pengairan sedang mengupayakan pengerjaan jembatan sementara untuk jalan akses antar dua kampung itu,” tukas Adam. (cok)

Repoter : Septi Nulawan Harahap
Editor : Yosep

Berita Lainnya