Bima Arya Ajak Pengurus PAN City Tour, Susuri Tempat Bersejarah

Bima Arya
Bima Arya mengajak jajaran pengurus PAN mengunjungi Vihara Dhanagun, Sabtu (24/9/2022). NELVI/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Walikota Bogor, Bima Arya mengajak jajaran pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) City Tour di Kota Bogor pada Sabtu (24/9/2022). Ia bersama rombongan menyusuri jalanan kota dan mengunjungi sejumlah tempat bersejarah.

Baca Juga : Indomaret Hadirkan Gerai Drive Thru Pertama di Kota Bogor

Mereka terlihat kompak berpakaian serba biru dan juga menunggangi Bus Uncal yang juga berwarna serupa. Perjalanan dimulai dari Balai Kota Bogor, melintasi Istana Bogor dan kemudian menuju Jalan Pajajaran untuk menengok kemegahan Tugu Kujang dan Tepas Lawang Salapan.

Lepas itu, mereka kemudian menyambangi ikon Bogor bersejarah lainnya yakni Vihara Dhanagun di Kecamatan Bogor Tengah. Bima Arya bersama rombongan disambut meriah atraksi Barongsai dan penampilan beladiri Persatuan Gerak Badan (PGB) Bangau Putih

Di sana, rombongan pengurus PAN dipaparkan sejarah singkat mengenai Vihara Dhanagun yang amat bersejarah dan telah berdiri selama ratusan tahun.

Setelah puas menyambangi Vihara Dhanagun, Bima Arya bersama rombongan kemudian bertolak menyusuri kawasan Suryakencana dan berakhir di Pendopo Enam, Kecamatan Bogor Timur.

Bima menuturkan, city tour tersebut dilakukannya untuk mengenalkan wisata yang dapat ditemui dan dipelajari di Kota Bogor. “Kita ingin dukungan dari warga Jakarta dan wisatawan lain ubtuk memelihara dan merawat heritage yang ada di Kota Bogor,” terangnya.

Sebab menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan karena di setiap akhir pekan Kota Bogor dikunjungi 200 ribu – 300 ribu wisatawan dari luar kota.

Sekjen PAN, Eddy Soeparno merasa tergugah dengan tempat-tempat bersejarah yang dikunjunginya dalam city tour tersebut. Menurutnya tempat-tempat bersejarah di Kota Bogor ini memiliki makna yang luar biasa, terlebih campuran budaya yang dibarengi dengan kerukunan warga yang amat terpelihara.

Baca Juga : Intens Dukung Gerakan Kemanusiaan, Bima Arya Dianugerahi Piagam Penghargaan

Perwakilan Vihara Dhanagun, Rudy Chandra merasa senang atas kunjungan tersebut. Rudy mengatakan Vihara Dhanagun terbuka bagi masyarakat yang ingin berkunjung. “Kami sangat terbuka, apalagi ini juga cagar budaya pasti orang sangat senang untuk berkunjung,” ucapnya.

Sejumlah tokoh ternama turut dalam rombongan antara lain Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, Irgi Achmad Fahrezi, Kamidia Radisti dan Elly Sugigi. (cr1)

Repoter : Reka Faturachman
Editor : Yosep

Berita Lainnya