25 radar bogor

Siap ‘Wangikan’ Cucu Proklamator ke Pelosok Negeri, Ini yang Akan Dilakukan DPN Seknas Puan Maharani

Ketua Umum DPN Seknas Puan Maharani Elvie Diana. (IST)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Relawan pendukung Puan Maharani akan terus bergerak ke seluruh pelosok negeri untuk mewartakan semua prestasi yang diraih cucu Proklamator RI itu selama ini.

Ketua Umum DPN Seknas Puan Maharani Elvie Diana menjelaskan pihaknya akan segera melakukan konsolidasi ke seluruh Indonesia untuk mengenalkan Ketua DPR RI Puan Maharani kepada masyarakat.
Seknas Puan Maharani menargetkan untuk 3 bulan ke depan, konsolidasi bisa mereka lakukan di 13 Provinsi.

Baca Juga : Puan Maharani Punya Rekam Jejak yang Kelas, Direktur Eksekutif Kedai Kopi : Selalu Berkomitmen Tinggi

“Untuk sementara ini tiga bulan ke depan kami akan deklarasi di 13 provinsi terlebih dahulu yang kami anggap strategis untuk memenuhi tujuan kami mengenalkan sosok Ibu Puan kepada masyarakat,” ungkap Elvie dalam diskusi Politik Indonesia Point di Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Elvie meyakini sosok Puan Maharani adalah orang yang tepat memimpin Indonesia karena rekam jejak dan kualitas kepemimpinan yang selama ini ditunjukkannya. Utamanya kata analis keuangan dan pasar modal ini,
Puan memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh tokoh-tokoh lain yang saat ini namanya disebut-sebut sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024.

“Sebagai perempuan saya tentu bangga karena beliau mampu menunjukan kualitas dan jatidiri kepemimpinan yang luar biasa. Dan saya yakin karena pengenalan saya dengan beliau cukup banyak, maka saya ingin membagikan pengalaman yang sama pada masyarakat sehingga benar-benar mengenal siapa sesungguhnya Ibu Puan. Itu tugas kami di Seknas ini, mengenalkan Ibu Puan kepada sebanyak mungkin masyarakat,” sambung Elvie.

Baca Juga : Kans Puan Maharani Kuat jadi Capres, Ini Alasan Politisi Senior PDIP

Selain melakukan deklarasi, Seknas Puan juga sedang melakukan rekrutmen tokoh perempuan dan milenial untuk berada bersama dalam barisan mengenalkan Puan ke seluruh penjuru Nusantara.
“Kekuatan milenial yang mencapai 30-40 persen populasi dan pemilih perempuan yang luar biasa banyak menjadi target kami. Untuk perempuan kami punya tagline Perempuan Mendukung Perempuan dan Milenial kami ingin gerakan dengan semangat pemberdayaan,” ucapnya.

Elvie menegaskan Seknas Puan akan menjadi sarana untuk mentransformasikan berbagai pesan positif tentang Puan Maharani kepada masyarakat.  Lebih dari itu Seknas juga akan menggelar berbagai even atau lomba agar Puan Maharani lebih dikenal dan disukai masyarakat.

“Istilahnya kami ingin mewangikan Ibu Puan ke seluruh Indonesia. Beliau memang bukan orang yang suka pamer meski banyak prestasi dan hal positif yang dimiliki. Nah kami yang akan punya tugas untuk itu, membuat beliau lebih dikenal dan tentu saja setelah dikenal lantas disukai oleh masyarakat, terutama kelompok milenial dan perempuan,” tukas Elvie.

Elvie juga akan memperluas jangkauan pengenalan Puan dengan menggandeng tokoh-tokoh agama sehingga masuk ke dalam komunitas agama seperti pengajian umat Islam. “Saat ini kami punya kader yang akan masuk ke sana juga. Semua lini kita gerakan agar jangkauan lebih luas lagi.”

“Dan yang paling penting kami bawa ke masyarakat saat ini adalah portofolio beliau sebagai Ketua DPR RI, pemimpin lembaga negara, Ketua DPR RI perempuan pertama dan banyak prestasi yang sudah beliau torehkan. Itu dulu karena kami juga tidak ingin mendahului partai soal siapa Capres yang akan diusung oleh PDI Perjuangan nantinya,” pungkas Elvie. (*)

Editor : Ruri Ariatullah