logo radar

Promosi Produk Indonesia ke Mancanegara, Sambu Group Berpartisipasi di Permanent Trade Exhibition

Sambu Group
Sambu Group turut berpartisipasi dalam Permanent Trade Exhibition yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Dalam kiprahnya untuk terus berkontribusi di ekosistem Kelapa, Sambu Group turut berpartisipasi dalam Permanent Trade Exhibition yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Baca Juga : Bertemu UNIDO, Menko Airlangga Dorong Peningkatan Kinerja Sektor Industri 

KARA sebagai merek dagang dari Sambu Group akan terlibat dalam pameran ini selama 1 bulan penuh mulai dari tanggal 22 September 2022 di Ruang Permanent Trade Exhibition yang bertempat di Gedung Utama Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat.

Selain Sambu Group, terdapat 159 peserta lain yang juga mengikuti kegiatan ini sebagai ajang promosi produknya kepada komunitas internasional. Produk yang ditampilkan pun beragam, mulai dari produk makanan, kesehatan, kecantikan, sandang, dlsb.

Selain pameran, Kementerian Perdagangan RI juga memfasilitasi peserta dalam kegiatan Business Reception bersama Kedubes Asing di Indonesia yang dilangsungkan pada Kamis (22/9/2022), kegiatan yang ditujukan untuk memperkenalkan lebih dalam produk dan interaksi langsung dari perwakilan Kedutaan Besar untuk membuka peluang ekspor produk ke berbagai negara.

Acara dimulai pukul 10.00 WIB di ruang Permanent Trade Exhibition. Adapun kegiatan ini dimaksudkan untuk mempertemukan peserta dengan economic/trade affairs dalam rangka audensi sekaligus mempromosikan produk perusahaan.

Merupakan suatu kehormatan bagi Sambu Group karena terpilih menjadi salah satu presenter dari 4 perusahaan yang hari ini turut tampil di hadapan para perwakilan Kedutaan Besar serta tim dari Kementerian Perdagangan.

Di hadapan perwakilan Kedutaan Besar Irak, Yaman dan Somalia serta hadirin sekalian, Sambu Group mengawali presentasi dengan bercerita singkat seputar sejarah Sambu Group sebagai industri pengelolaan kelapa terpadu di Indonesia melalui tayangan video Sambu Story.

“Di usianya yang ke-54, Sambu Group telah menghasilkan produk-produk olahan kelapa terbaik dari Indonesia hingga telah diekspor ke lebih dari 55 negara,” ujar Dwianto Arif Wibowo selaku Corporate Communication  Manager Sambu Group.

“Sebuah kebanggan tersendiri bagi kami bahwa KARA telah dikenal luas ke segala penjuru dunia. Mulai dari produk coconut cream, coconut milk, coconut water, coconut milk drink , coconut oil dan produk turunan kelapa lainnya,” lanjutnya.

Delivering Indonesia’s Coconut to the World. Begitulah tagline dari KARA yang sangat sesuai dengan realita yang ada. “Dari banyaknya ragam produk olahan kelapa yang kami ekspor ke mancanegara, bahan baku kelapa yang kami olah merupakan kelapa dari para petani Indonesia, khususnya para petani kelapa Indiragiri Hilir, Riau. Maka dari itu, kami bertekad akan terus berinovasi dan senantiasa menjaga kualitas produk untuk meneruskan tradisi untuk mengantarkan kebaikan kelapa Indonesia ke seluruh penjuru dunia melalui KARA,” tutup Arif.

Turut hadir Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor, Bapak Marolop Nainggolan yang sangat mendukung keberadaan perusahaan yang memiliki potensi ekspor, tak terkecuali Sambu Group.

Baca Juga : Bikin Jatuh Hati, XSR 155 Ubah Kehidupan Berkendara Konsumen

Setelah pemaparan selesai. Kegiatan dilajutkan dengan tanya jawab baik dari perwakilan Kedutaan Besar maupun perwakilan dari Kementerian Perdagangan RI kepada Sambu Group.

Sambu Group mengapresiasi penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Perdangan yang penuh akan manfaat terutama untuk mendukung promosi produk Indonesia ke mancegara. Besar harapan Sambu Group kegiatan yang seperti ini kian aktif digalakkan kedepannya. Maju terus produk Indonesia di pasar global!. (*/adv)

Editor : Yosep

Berita Lainnya