25 radar bogor

Prakiraan Cuaca : Sore Hingga Malam Ini Sebagian Wilayah Bogor Diguyur Hujan

Ilustrasi prakiraan cuaca hujan
Ilustrasi.

BOGOR-RADAR BOGOR, Prakiraan cuaca di wilayah Bogor dan daerah lain di Jawa Barat, Jumat (23/9/2022) pagi cerah berawan. Siang sore hingga malam hujan di sebagian wilayah Bogor.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca : Sebagian Wilayah Bogor Sore Ini Diguyur Hujan Sedang-Lebat

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : cerah berawan, berpotensi hujan ringan di wilayah Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kab Sukabumi, Kab Garut, Kab Tasikmalaya, Kota Banjar, Kab Ciamis, dan Kab Pangandaran.

Prakiraan cuaca siang hingga sore hari (13.00 – 19.00 WIB) :  berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kan dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung.

Prakiraan cuaca malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Karawang, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab Pangandaran, Kab Ciamis dan Kab Tasikmalaya.

Prakiraan cuaca dini hari (01.00 – 07.00 WIB) : berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Pangandaran, Kab Ciamis, dan Kab Tasikmalaya.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara : 22 – 33°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 55 – 95%.

Sedangkan, suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 18 – 32°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 65 – 97%.

Baca Juga : Banyak SD dan SMP Rusak di Kota Bogor, Renovasi Besar-besaran Tahun 2023

Angin : secara umum bertiup dari arah timur dengan kecepatan 05 – 35 km/jam.

Peringatan dini prakiraan cuaca : waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kan dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Garut, Kab dan Kota Cirebon, Kab Indramayu, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan. Pada malam dan dini hari di wilayah Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab dan Kota Tasikmalaya, dan Kab Pangandaran. (ysp)

Editor : Yosep