25 radar bogor

Ngeri! Emak-Emak Duel dengan Buaya, Sang Predator Berhasil Dikalahkan

ilustrasi Emak-Emak duel dengan buaya
ilustrasi Emak-Emak duel dengan buaya.

RIAU-RADAR BOGOR, Seorang emak-emak duel dengan buaya setelah tangan kanannya diterkam predator tersebut, saat sedang mencuci baju di Sungai Desa Teluk Nabung, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Rabu (21/9/2022) pukul 12.00 WIB.

Baca Juga : Lagi Mancing, Warga Diserang Buaya di Sungai Cisadane. Sempat Dikira Biawak!

Ya, saat tangan kanannya diterkam hewan bertaring tajam tersebut, korban bernama Ernawati (40)  ini pun melakukan perlawanan yang sengit. Ernawati berduel dan berhasil memukul sang buaya dengan tangan kirinya, sehingga gigitan kuat sang predator itu bisa terlepas.

“Iya lagi cuci baju di sungai, tiba-tiba tangan sebelah kanan saya diterkam buaya,” ujar Erna, dalam keterangannya, dikutip Jumat (23/9/2022).

Ernawati menceritakan, gigitan buaya di tangannya sangat kuat. Di tengah rasa kesakitan yang sangat dirasakannya, dia mencoba melakukan perlawanan dengan memukul dan meninju kepala buaya dengan tangan kirinya.

“Gigitan buaya itu sangat kuat di tangan kanan saya. Saya coba melepas tapi dia semakin menggigit. Lalu saya pukul dan tinju kepala buaya pakai tangan kiri. Akhirnya lepas, tapi tangan saya luka-luka,” ujarnya pula.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Norhayat mengaku telah mendapat informasi dan laporan adanya emak-emak duel dengan buaya. Dia menyebutkan, korban selamat, tapi mengalami luka-luka. “Korban dibawa ke rumah sakit untuk diberikan perawatan medis,” kata Norhayat.

Baca Juga : Tim SAR Temukan Jasad Baharuddin Dalam Perut Buaya

Selanjutnya warga memanggil petugas puskesmas di Teluk Kabung untuk menangani Ernawati. Saat ini kondisi emak-emak duel dengan buaya itu sudah stabil, tapi masih mengalami trauma.

Norhayat mengimbau kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di tepi sungai, agar berhati-hati. “Terutama dengan buaya yang sewaktu-waktu dapat menyerang. Kita harus mewaspadai serangan buaya yang bisa datang kapan saja,” katanya lagi. (jpg)

Editor : Yosep