logo radar

WEBF 2022 Usai, Maba Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpak Diperkenalkan Kelembagaan

Gelaran WEBF Unpak menyambut maba. (Dede Supriadi/ RADAR BOGOR)

BOGOR-RADAR BOGOR, Ratusan Mahasiswa baru (maba) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan (Unpak) Bogor telah rampung dibekali mengenai kelembagaan. Itu dalam kegiatan Welcome to Economics and Business Factualy (WEBF) 2022 secara offline di lingkungan kampus, pekan lalu.

Ketua Pelaksana WEBF 2022, Fadli Maulana mengatakan, selain pengenalan lingkungan kampus juga sekaligus diberikan informasi tentang kelembagaan.

Baca Juga: Ratusan Mahasiswa Baru Unpak Dibekali Pengetahuan Hukum

Ada beberapa kelembagaan yang berada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan, mulai dari Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM), Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMA), Badan Eksekutif Mahasiswa, hingga Badan Legislatif Mahasiswa (BLM).

Dalam kegiatan itu, mahasiswa baru diberikan pemaparan dan sharing mengenai organisasi dalam kampus.

“Juga menampilkan bakat dari perwakilan HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi) untuk memeriahkan acara,” kata Fadil.

Setiap kelembagaan melakukan presentasi, sehingga mahasiswa baru mendapatkan gambaran terkait dengan minat dan bakatnya. Sebab, bagaimanapun regenerasi sangat diperlukan untuk melakukan pergantian kepengurusan.

Selain itu, WEBF 2022 juga menampilkan musik dari kontingen musik FEB Unpak serta bernyanyi bersama.

Dalam kesempatan itu, panitia juga memberikan WEBF AWARD’s sebagai tanda apresiasi terhadap mahasiswa baru, serta donasi kepada panti ausahan Al-Kafi dari mahasiswa baru FEB-UNPAK dan panitia WEBF 2022.

“Euforia, closing ceremony WEBF 2022 dengan diadakannya parade dari kelembagaan FEB Unpak dan pelepasan balon serta colourun sekaligus sebagai simbolis bahwa calon mahasiswa baru sudah menjadi keluarga baru FEB Unpak,” tukasnya.

Untuk diketahui, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor kembali melakukan kegiatan Welcome to Economics and Business Factualy (WEBF) 2022 secara offline di lingkungan kampus pada Jumat (16/9) lalu.

Baca Juga: Puluhan Mahasiswa Semester Akhir Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpak Dilatih Gunakan Aplikasi SPSS & Eviews

Kegiatan WEBF yang sempat tertunda selama dua tahun imbas penyebaran kasus Covid-19 ini, kembali diselenggarakan secara offline menyusul kondisi pandemi yang sudah melandai saat ini.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor, Hendro Sasongko mengatakan, kegiatan WEBF 2022 sendiri merupakan acara tahunan yang bertujuan sebagai ucapan selamat datang kepada mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis itu. (ded)

Berita Lainnya