25 radar bogor

Usai Mengisi BBM, Mobil Berisi 18 Jerigen Solar Terbakar di Leuwiliang

Mobil terbakar di Leuwiliang
Mobil kijang yang mengangkut belasan jerigen berisi solar saat terbakar usai mengisi BBM di SPBU Leuwiliang, Kamis (22/9/2022) siang.

LEUWILIANG-RADAR BOGOR, Usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Leuwiliang, sebuah mobil Kijang Silver bernopol F 1306 EA yang mengangkut 18 jerigen berisi solar ludes terbakar, Kamis (22/9/2022) siang pukul 12.30 WIB.  Pemicu kebakaran diduga akibat korsleting listrik arus pendek.

Baca Juga : Relokasi Korban Bencana Pamijahan-Leuwiliang, Pemkab Bogor Tunggu Banprov

“Petugas Damkar sektor Leuwiliang saat tiba lokasi api sudah besar, karena ada belasan jerigen berisi bahan bakar solar di dalam mobilnya,” ungkap Komandan Regu Damkar Sektor Leuwiliang Hudri ketika dikonfirmasi di lokasi kejadian, Kamis (22/9/2022).

Ia menjelaskan, total ada tiga unit Damkar Sektor Leuwiliang yang dikerahkan untuk memadamkan api. “Penanganan hampir tiga jam,” jelasnya.

Menurutnya, tim sempat kesulitan memadamkan api karena di dalam mobil ada belasan jerigen berisi solar. Menurut pengakuan pemilik mobil, total ada 18 jerigen berisi solar yang dibawa.

“Alhamdulilah api tidak merambat ke titik lain, karena petugas kami langsung sigap melakukan pemadaman,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Leuwiliang Kompol Agus Suprianto menuturkan, informasi yang didapat dari saksi, mobil tersebut terbakar setelah mengisi BBM.

“Tak lama keluar dari SPBU, di dalam mobil muncul percikan api kecil dan langsung merambat ke area dalam,” tuturnya.

Baca Juga : Urus Jalan Rusak, Kades Leuwiliang Bakal Kumpulkan Pengelola Pasar dan UPT

Informasimnya, di dalam mobil tersebut berisi sopir dan dua penumpang. Terkait temuan belasan jerigen berisi solar di dalam mobil itu, masih diselidiki pihak kepolisian. Saat ini, sopir dan penumpangnya sedang dimintai keterangan.

“Masih di cek sama petugas piket Reskrim termasuk barang bawaannya (jerigen berisi solar) sedang didalami dulu,” katanya. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep