logo radar

Puluhan Mahasiswa Semester Akhir Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpak Dilatih Gunakan Aplikasi SPSS & Eviews

Pelatihan SPSS & Eviews 2022 di Unpak Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan (Unpak) menyelenggarakan kegiatan pelatihan Statistical Package For Social Science & Econometric Views (SPSS&Eviews) 2022, baru-baru ini.

Adapun kegiatan pelatihan kali ini bertajuk ‘Strengthening Your Research With Statistics and Data Science to Produce High Quality Graduates Post-Pandemic’ yang dilakukan secara offline.

Baca Juga: Ratusan Mahasiswa Baru Unpak Dibekali Pengetahuan Hukum

Ketua Pelaksana Intania Permata Putri Nurhasan mengatakan, kegiatan pelatihan SPSS & Eviews sendiri dilakukan untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa semester 7 dalam mengelola data dengan baik menggunakan aplikasi SPSS & Eviews.

“(Aplikasi ini) mempermudah mahasiswa/i semester 7 dalam proses penyelesaian skripsinya, dan mengembangkan pengetahuan mengenai keabsahan suatu data,” kata Intania.

Menurutnya, pelatihan SPSS & Eviews 2022 sendiri dilakukan selama dua hari dan diikuti 65 peserta.

Ketua Himpunan Nurfhadila Khaerunnisa menjelaskan, SPSS & Eviews merupakan aplikasi yang dapat memproses data dengan cepat dan tepat dengan menghasilkan output yang diinginkan.

SPSS & Eviews, dilanjutkan Nutfhadila, termasuk aplikasi yang familiar dikalangan pengguna komputer khususnya di bidang bisnis, perkantoran, penelitian, dan pengembangan.

“Teknologi Informasi memiliki sistem informasi berbasis komputer, khususnya pada aplikasi perangkat keras dan perangkat lunak komputer,” ucapnya.

Kedua sistem informasi ini sangat dibutuhkan terutama bagi mahasiswa untuk menyelesaikan tugas-tugas perkuliahannya, seperti pembuatan skripsi, tesis, makalah, dan lain lain.

Baca Juga: FISIB Unpak Pilih Ciasmara Sebagai Desa Binaan Pelestarian Budaya

Dalam penyusunan karya ilmiah dengan metode penelitian kuantitatif memerlukan statistika sebagai metodologi untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan penelitian.

Maka dari itu, diperlukan aplikasi yang dapat memudahkan mahasiswa salah satunya adalah pengunaan aplikasi SPSS & Eviews untuk digunakan mahasiswa sebagai sarana pendidikan.(ded)

Berita Lainnya