logo radar

Dorong Bakat Sepatu Roda Usia Dini, Deer Inline Skate Club Bogor Diresmikan Bima Arya

Anak-anak yang tergabung dalam DIS Club Bogor unjuk kebolehan. (Sofyansyah/ RADAR BOGOR)

BOGOR-RADAR BOGOR, Puluhan anak berpakaian sporty tampil lincah memacu sepatu rodanya. Mereka beradu kecepatan memperebutkan posisi terdepan.

Meski masih berusia belia anak-anak tersebut tampak amat mahir memacu dirinya di atas sepatu roda layaknya atlet profesional. Aksi ini pun tak ayal menuai sorakan dan tepuk tangan dari para orang tua yang menonton sang buah hatinya dari tepi lintasan.

Baca Juga: Menko Airlangga Dukung Industri Olahraga Mendunia, Bagian Penting Pembangunan Nasional

Atraksi ini jadi salah satu keseruan yang ditampilkan pada peresmian klub sepatu roda Deer Inline Skate (DIS) Club Bogor. Peresmian dipimpin langsung oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya di Lapangan Kresna, Kecamatan Bogor Utara, Kamis (22/9).

Bima menilai hadirnya klub sepatu roda di Kota Bogor menjadi langkah yang baik untuk mengenalkan anak kepada olahraga. Klub dapat menjadi wadah bagi anak untuk mengenal dan menyukai olahraga di usia dini.

Hal ini menjadi poin penting sebab menurutnya selain menyehatkan, olahraga juga dapat mempersatukan serta mensejahterakan para pelakunya.

“Saya harap di kota ini klub olahraga bisa bertambah banyak. Karena sekarang kita bersaing dengan game online dan media sosial yang jadi candu bagi anak-anak,” ujarnya.

Kehadiran klub DIS Club Bogor diharapnya dapat mendorong keinginan anak untuk berprestasi melalui dunia olahraga. “Semoga makin banyak anak yang mau turun untuk berprestasi dan membanggakan Kota Bogor,” tutur Bima.

Pemkot Bogor siap mendukung perkembangan olahraga sepatu roda dengan menambah area baru sebagai tempat latihan olahraga ini.

“Semakin banyak klub nantinya fasilitasnya akan ditambah juga. Tadi sudah koordinasi dengan KONI ada opsi atau kemungkinan menambah di tempat lain. Di kompleks olahraga yang baru nantinya kita targetkan harus bisa menyumbangkan medali bagi Pekan Olahraga Provinsi atau Pekan Olahraga Daerah paling tidak satu medali,” ungkapnya.

Pendiri DIS Club Bogor, Enday Dasuki mengatakan, motivasinya mendirikan klub tersebut karena resah dengan minimnya klub sepatu roda yang dimiliki Kota Bogor.

Enday mengutarakan, klub diriannya ini bertujuan menggali potensi masyarakat yang memiliki minat di dunia sepatu roda. DIS Club Bogor juga dibuatnya sebagai wadah pembinaan bagi calon atlet sepatu roda.

Sejak didirikan tiga pekan lalu, terdapat 20 atlet yang sudah terdaftar dalam klub ini. Sedangkan anggota yang tercatat sudah lebih dari 60 orang.

Baca Juga: Invitasi Olahraga Tradisional, Ratusan Siswa SD Bertarung Jadi yang Terbaik

“Klub ini tidak terbatas pada usia, terbuka bagi yang berminat. Tapi pada pelaksanaannya akan kami kelompokkan sesuai usia. Bahkan usia 4-5 tahun ada pembinaannya,” papar Enday.

Dirinya berharap DIS Club Bogor dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi sehingga dapat mengharumkan nama Kota Bogor di kancah nasional maupun internasional. (cr1)

Berita Lainnya