Camat Bogor Utara Kenalkan Wilayahnya Bike Tourism

Camat Bogor Utara, Riki Robiansah

BOGOR-RADAR BOGOR, Camat Bogor Utara Riki Robiansah memiliki hobi olahraga sepeda. Olahraga itu dilakoninya tidak sekadar menggowes atau menempuh jarak tertentu.

Baca Juga: Ada Pasar Murah di Kecamatan Bogor Utara, Ayo Buruan

Namun, aktivitas yang kerap dilakukan di waktu senggang itu merupakan olahraga yang terbilang cukup ekstrem, yakni dengan menggunakan jenis sepeda gunung atau Mountain Bike.

Biasanya dengan sepeda jenis itu, Riki memilih jalur jalan berbatu dan offroad.

Tak hanya untuk menjaga staminanya, hobinya itu juga selalu dimanfaatkan untuk memperkenalkan potensi wilayah melalui Bogor Utara Bike Tourism.

Biasanya, Bogor Utara Bike Tourism itu diikuti oleh puluhan goweser se-Jabodetabek. Kegiatan ini dilakukan pada bulan Maret 2022.

Menurutnya kegiatan bersepeda sambil berwisata ini tujuannya untuk mewujudkan Kota Bogor menuju kota sport and tourism. Sebab, dilanjutkan Riki dengan kondisi alam perkebunan dan peternakan yang ada di wilayah Kecamatan Bogor Utara bisa menjadi potensi wisata.

Selain berolahraga sepeda, pihaknya juga mengajak para peserta untuk mengunjungi beberapa tempat seperti @harkat_farm_house dan kampung ketupat di wilayah Kelurahan Cimahpar serta perkebunan singkong dan @satoekandang di wilayah kelurahan Ciluar.

Baca Juga: Kolam Retensi Dituding Jadi Penyebab Banjir, Ini Kata Camat Bogor Utara

“Saya berharap dengan acara ini menjadi awal geliat dari sisi olahraga maupun pertumbuhan ekonomi di wilayah Bogor Utara, setelah 2 tahun kita sama-sama berjuang mengahadapi gelombang Covid-19,” tukasnya.(ded)

Berita Lainnya