Ustad Achmad Iman Tutup Usia, Bima Arya Sebut Sosok Dibalik Relokasi GKI Yasmin

Ustad Achmad Iman
Bima Arya saat bertakziah ke makam Ustad Achmad Iman seusai kepulanganya dari Padang, Sumatera Barat.

BOGOR-RADAR BOGOR, Ketua Forum Komunikasi Muslim Indonesia (Forkami) Ustad Achmad Iman tutup usia setelah menjalani perawatan di RSUD Kota Bogor pada Minggu (18/9/2022).

Baca Juga : Olahan Pala Kota Bogor Tembus Pasar Supermarket Hingga Pameran

Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Ustad Acmad Iman.  Bima Arya mengaku kehilangan sosok Ustad Achmad Iman yang telah dianggapnya sahabat.

Semasa hidupnya, dilanjutkan Bima Arya almarhum sangat berperan dalam suksesnya relokasi rumah ibadah GKI Yasmin di Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

“Iya, jadi saya sangat berduka, saya kehilangan sahabat ya (Ustad Achmad Iman), walaupun awalnya berbeda pandangan ya, terkait dengan rumah ibadah tapi kemudian karena frekuensi silaturahmi maka kami saling memahami, saling menghargai. Bahkan Ustad Iman mendukung penyelesaian dengan model relokasi,” kata Bima Arya usai menghadiri Peringatan Hari Perhubungan Nasional di Kantor Dishub Kota Bogor, Rabu (21/9/2022).

Bima Arya bahkan menyempatkan bertakziah ke makam Ustad Achmad Iman seusai kepulanganya dari Padang, Sumatera Barat.

Atas perannya yang sangat berjasa tersebut, Bima Arya berharap hadir sosok Ustad Achmad Iman bisa hadir menyaksikan peresmian GKI Yasmin setelah berpolemik selama belasan tahun di Kota Bogor.

“Jadi saya sebetulnya berharap betul beliau hadir di acara peresmian Gereja Yasmin, Insya Allah di bulan Desember, tapi takdir berkata lain, saya sangat berduka,” ungkapnya.

“Saya bertakziah kepada istri dan keluarga dan anak-anaknya, juga ke makam beliau ya. Saya mendoakan agar beliau diberikan tempat paling mulai di sisi Allah SWT,” sambung Bima Arya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto merasakan sangat kehilangan sosok almarhum.

“Almarhum adalah sosok yang sangat tegas dan jelas dalam bersikap. Meyakini kebenaran dan sekaligus memperjuangkannya,” kata Atang.

Menurutnya, semasa hidupnya Ustad Achmad Iman merupakan sosok yang begitu bersemangat dalam amar maruf nahi munkar.

“Beliau juga begitu sabar menghadapi ujian sakitnya. Semoga beliau diampuni segala kesalahannya dan berkumpul bersama para syuhada di surga Allah SWT,” tukasnya.

Diketahui, sejumlah ulama, tokoh masyarakat dan pimpinan ormas Islam tampak mengiringi prosesi pemakaman Ustad Acmad Iman pada Senin (19/9/2022), sebelumnya almarhum di Salatkan di Masjid Al Falaah, Taman Yasmin, Kota Bogor, Senin (20/9/2022).

Baca Juga : Pastikan BBM Subsidi Tepat Sasaran, Ini yang Dilakukan Pemkot dan Pertamina

Selain dihadiri banyak tokoh, proses penyolatan juga diikuti ratusan jamaah yang terdiri dari kerabat dan kawan seperjuangan.

Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof Dr KH Didin Hafidhuddin menjadi imam dalam prosesi penyolatan tersebut. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep

Berita Lainnya