Soal Transparansi Pokir, Ketua Komisi III Tampung Aspirasi Pengusaha Konstruksi Kota Bogor

Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor Iwan Iswanto.

BOGOR-RADAR BOGOR, Komisi III DPRD Kota Bogor berjanji menampung aspirasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor, bersama pimpinan asosiasi serta pengusaha yang dilakukan pasca audensi baru-baru ini.

Baca Juga: Minta Pengerjaan Pokir Transparan dan Jelas, Kadin Kota Bogor Sambangi DPRD

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor Iwan Iswanto. Menurutnya, dalam audiensi itu membicarakan bagaimana bentuk kemitraan DPRD Kota Bogor dengan Kadin dan asosiasinya.

“Kemarin kami bertemu dengan Kadin Kota Bogor, bersama pimpinan asosiasi serta pengusaha. Kami bicara kedepan bagaimana bentuk kemitraan,” kata Iwan, Rabu (21/9).

Menurutnya, melihat aspek potensi Kota Bogor, Kadin yang membawahi pengusaha-pengusaha Kota Bogor memang dirasanya perlu mengalami peningkatan kapasitas.

“Pengusaha lokal harus diberdayakan agar bisa bersaing dengan pengusaha lainnya. Berbicara penguatan dari DPRD Kota Bogor, tentunya kami siap,” tuturnya.

Iwan menerangkan, masukan, saran dan aspirasi salah satunya berkaitan pokok pikiran (pokir) agar lebih transparan serta dipusatkan di SKPD juga akan menjadi atensi.

“Saya kira semuanya kaitan aspirasi berbicara pengusaha konstruksi, perhotelan dan kuliner. Penting juga Kota Bogor ini butuhnya apa harus diselaraskan,” terangnya.

“Dari semua aspek dan potensi yang ada, ketika butuh penguatan dari DPRD kaitan penganggaran kami akan perjuangkan,” sambungnya.

Baca Juga: Promosikan Kota Bogor, Kadin-Pemkot Kolaborasi Garap Short Movie

Sebelumnya, Kadin Kota Bogor telah menggelar audiensi di DPRD Kota Bogor, Senin (19/9) lalu. Ketua Kadin Kota Bogor Almer Faiq menjembatani para pengusaha dan asosiasinya seperti Gapensi, Aspekindo, Aspeknas, Gapeksindo, Askonas. (ded)

Berita Lainnya