Puncak Hari Pelanggan Nasional, Bima Arya Mencoba Mobil Listrik

Mobil listrik
Walikota Bogor, Bima Arya, berkesempatan untuk mencoba kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

BOGOR-RADAR BOGOR, PT PLN (Persero) terus meningkatkan awareness masyarakat terhadap kendaraan listrik dengan menyediakan test drive mobil listrik pada puncak acara Hari Pelanggan Nasional Tahun 2022 di Taman Ekspresi Sempur Bogor pada Rabu (21/09/22).

Baca Juga : PLN Pastikan Tidak Ada Penghapusan atau Pengalihan Pelanggan Daya 450 VA

Kegiatan ini diselenggarakan oleh PLN UP3 Bogor yang juga bertepatan dengan perayaan Hari Perhubungan Nasional 2022.

Kegiatan yang dihadiri oleh Walikota Bogor, Kepala Cabang Dinas ESDM Wilayah II Bogor, Kejari Kota Bogor, Persit Kodim 0606 Kota Bogor, Bhayangkari Polsek Bogor Kota, TP PKK Kota Bogor, dan Camat serta Lurah di lingkungan Kota Bogor ini menjadi ajang pembuktian kepada masyarakat bahwa dengan penggunaan kendaraan listrik jauh lebih nyaman, aman dan juga hemat.

Walikota Bogor, Bima Arya, berkesempatan untuk mencoba kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Bima Arya juga mengajak masyarakat Kota Bogor untuk beralih ke kendaraan listrik, sebagai alternatif bahan bakar hemat energi dan ramah lingkungan.

“Inilah mobil masa depan. Rasanya nyaman, nyaris tidak ada suaranya. Lajunya pun kencang. Tentunya kita mendukung green energy salah satunya dengan penggunaan kendaraan rendah emisi seperti mobil listrik,” ungkap Bima.

Walikota Bogor juga menyampaikan bahwa di tahun ini pihak Pemerintah Kota Bogor akan segera menganggarkan kendaraan listrik operasional secara bertahap sesuai instruksi Presiden.

“Pihak Pemerintah Kota Bogor mengajak PT PLN (Persero) khususnya UP3 Bogor untuk bersama menuju babak baru masa depan untuk Kota Bogor,” imbuhnya.

Manager PLN UP3 Bogor, Irwanto Wahyu Kusumo, menyampaikan bahwa PLN menyambut baik rencana Pemkot Bogor dalam penyediaan lahan untuk pembangunan SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) di kawasan Alun-alun Kota Bogor dan Balaikota Bogor.

“Harapan kami dengan tersedianya SPKLU di Kota Bogor dapat mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Kota Bogor untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan rendah emisi,” ungkap Irwanto.

Selain itu, pada gelaran tersebut juga diadakan lomba memasak menggunakan kompor ramah lingkungan. Peserta lomba memasak sebanyak 22 tim mewakili berbagai lapisan.

Mulai dari siswa SMK, catering, perwakilan dari perkumpulan istri pimpinan daerah serta chef hotel dan resto di kota Bogor.

Acara ini selain untuk mengenalkan kendaraan listrik yaitu motor dan mobil, juga mengenalkan kompor ramah lingkungan sebagai salah satu bentuk upaya beralih ke green energy.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini semakin meningkatkan awareness masyarakat khususnya terkait program PLN yaitu Electrifying Lifestyle yang sekaligus mendukung G20 yaitu transisi sistem energi rendah karbon, termasuk investasi dan inovasi dalam teknologi yang lebih bersih dan efisien. (*/adv)

Editor : Yosep

Berita Lainnya