Lakukan USG, Ibu Hamil Antre di Puskesmas Sukamakmur 

Ibu Hamil
Ibu hamil saat antre di Puskesmas Sukamakmur untuk menjalani pemeriksaan USG, Rabu (21/9/2022).

SUKAMKAKMUR-RADAR BOGOR, Ratusan Ibu hamil di Kecamatan Sukamamur, Kabupaten Bogor memadati Puskemas Sukamakmur, Kabupaten Bogor Rabu (21/9/2022). Mereka datang dari sejumlah desa hanya untuk melakukan Ultrasonografi (USG).

Baca Juga : Stok Kosong, Puskesmas Sukamakmur Tak Bisa Melayani Vaksinasi Booster 

Pantauan Radar Bogor, para Ibu hamil itu sudah datang sejak pukul 08.00 WIB. Membludaknya ibu hamil yang melakukan USG di Puskesmas Sukamakmur ini, lantaran minimnya fasilitas kesehatan di Kecamatan Sukamamur.

“Iya ini rutin USG. Karena sebentar lagi sudah masuk Hari Perkiraan Lahir (HPL),” ujar Santi salah satu ibu hamil kepada Radar Bogor Rabu (21/9/2022).

Sementara itu, Petugas UGD Puskesmas Sukamakmur Teguh Yudiana memaparkan, hari ini jumlah ibu hamil yang melakukan USG lebih banyak dari biasanya.

Ada 100 ibu hamil yang datang untuk menjalani USG di puskesmas Sukamamur hari ini. “Iya, lebih banyak. Sampai 100 ibu hamil,” paparnya.

Teguh memaparkan, USG ini penting dilakukan bagi ibu hamil. Agar bisa mengetahui perkembangan janin dalam kandungan. Juga mengurangi resiko kematian pada bayi dan ibu.

Baca Juga : Puskesmas Sukamakmur Diserbu Ibu-Ibu Hamil, Ini Penyebabnya

“Jadi mengurangi resiko melahirkan dan dapat memantau perkembangan janin atau bayi dalam kandungan,” tuturnya.

Sementara itu untuk ibu hamil di Kecamatan Sukamamur, Teguh memaparkan semuanya sudah melakukan vaksinasi Covid-19. “Sudah pada vaksin ini hamil di sini,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep

Berita Lainnya