Horee..Ada Bantuan Set Top Box Gratis Untuk Warga Kota Bogor

Set Top Box
Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bogor, Rahmat Hidayat dan Group SCM menyalurkan Set Top Box (STB) gratis kepada warga Kampung Buntar RT 4/8, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (20/9/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bogor, Rahmat Hidayat dan Group SCM menyalurkan Set Top Box (STB) gratis kepada warga Kampung Buntar RT 4/8, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (20/9/2022).

Baca Juga : Kontingen Porprov Jabar ke-XIV Kota Bogor Dikukuhkan, Targetkan 90 Medali Emas

Bima Arya bersama warga penerima menyaksikan langsung bagaimana proses pemasangan dan penggunaan serta manfaat dari STB. Televisi yang awalnya menampilkan gambar siaran yang buram pun kemudian menjadi jernih dengan dipasangnya alat tersebut.

“Iya hari ini kan transformasi televisi digital semua, tapi kan tidak semua memiliki perangkat itu di rumah masing-masing. Karena itu Alhamdulillah ada bantuan bagi warga tidak mampu, tadi ada pertanyaan dari ibu (penerima) apakah ada biaya bulanan. Saya jelaskan enggak ini betul-betul gratis agar warga terakses informasi dan juga bisa mendapatkan siaran pendidikan dan hiburan,” katanya.

Dengan adanya alat Set Top Box tersebut Bima Arya berharap semua channel dan kanal televisi bisa memberikan edukasi kepada warga, sehingga tayangan yang ada tidak hanya tayangan hiburan.

Di lokasi yang sama, Corporate Secretary SCM (Surya Citra Mandiri) Gilang Iskandar mengatakan, pembagian STB di Bogor dari group SCM emtek ini sebanyak 16.336 STB untuk 4 kecamatan dan 54 kelurahan.

“Kita sudah bagikan dan Alhamdulillah hari ini bapak wali kota hadir langsung  ke rumah penduduk  yang kita pasangkan STB sesuai dengan pembagian dari daftar nama penerima dari Kominfo,” katanya.

Kriteria penerima tersebut kata Gilang merupakan data dari Kominfo yang kemudian disalurkan langsung kepada penerima.

“Jadi kita terima daftar nama itu dari kementerian kemudian kita melaksanakan distribusi sesuai daftar tersebut.  Harapannya masyarakat  kita tetap menonton siaran televisi terutama SCTV dan Indosiar dengan gambar yang lebih bagus, suara lebih jernih, sehingga mereka betul-betul menikmati semua hiburan dan informasi serta pendidikan yang kita siarkan,” ujarnya.

Mendapat bantuan Set Top Box  tersebut warga penerima, Siti Maharnah sangat gembira melihat layar televisi yang biasanya menampilkan gambar yang kurang bagus menjadi jernih.

Baca Juga : Ngantor di Kelurahan Muarasari, Bima Arya Tampung Aspirasi Warga Pinggiran

Dengan begitu ia berharap kebersamaan di lingkungan keluarga bisa kembali dieratkan. Karena, selama ini kata Siti anak-anaknya sibuk memegang gawainya lantaran tayangan televisi yang buram.

“Biasanya nonton televisi atau Youtube di handphone. Ya namanya kita keluarga kan harus bersama-sama. Karena sekarang televisi sudah bagus ya pasti nonton televisi bareng-bareng lagi. Tapi saya juga tekankan selain hiburan harus melihat tayangan pendidikan dan informasi juga. Senang banget dapet ini,” katanya. (*/adv)

Editor : Yosep

Berita Lainnya