25 radar bogor

Dapat Hibah Dua Bus dari Summarecon, Bima Arya: Bus Besar Bisa Disewakan

Bus hibah dari Summarecon Bogor. (Sofyansyah/ RADAR BOGOR)

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mendapatkan hibah dua unit bus yang berasal dari Summarecon Bogor. Penyerahan dua unit bus itu dilakukan di halaman Balai Kota Bogor, Bogor Tengah, Rabu (21/9).

Baca Juga: Belum Setahun, Penumpang Biskita Trans Pakuan Tembus 360 Ribu Orang

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, pemberian dua unit bus ini merupakan Corporate social responsibility (CSR) dari Summarecon Bogor.

“Dua unit bus ini bagian dari kerja sama. Kita saling memberikan dukungan baik bagi pengembangan kota, maupun pengembangan-pengembangan wilayah Summarecon, Bogor Raya, dan beberapa pengembang lain yang selaras dengan pemgembangan kota,” bebernya.

Aset bus itu nantinya akan diserahkan ke Perumda Transpakuan dan akan dipergunakan oleh Pemkot untuk menjamu tamu-tamu dari luar kota.

“Bus yang besar akan digunakan Perumda Transpakuan sebagai sumber pendapatan komersil yang akan disewakan. Sedangkan, bus yang lebih kecil akan digunakan untuk keperluan Pemkot Bogor termasuk keperluan mengantar dan menjemput tamu. Karena Kota Bogor sering menjadi tujuan kunjungan kerja maupun studi banding,” jelasnya.

Selain itu, bus yang berasal dari hibah itu juga akan digunakan sebagai sarana bagi ASN pemkot untuk keluar kota. Dengan begitu, bisa menghemat pembiayaan jika jarak tempuhnya memungkinkan untuk dijangkau bus.

Sementara itu, General Manager Summarecon Bogor, Hary Arief Sofyan menuturkan, dua unit bus tersebut sebagai bentuk terima kasih kepada Pemkot Bogor.

Kedua bus tersebut merupakan bus dengan kapasitas mumpuni untuk digunakan oleh Pemkot Bogor. Lantaran masih mesin baru dan kapasitasnya mencapai 18 dan 38 kursi.

Baca Juga: Harga Tiket Bus Antar Kota dan Provinsi Ikutan Naik, Imbas Kenaikan BBM

“Semoga bus ini bisa bermanfaat pada kemajuan kota Bogor serta dapat dimanfaatkan oleh warga yang membutuhkan sarana pariwisata dan juga membantu aktivitas yang akan dilakukan Pemkot Bogor,” harapnya.(ded)