Angka Kecelakaan di Bogor Tinggi, Jasa Raharja Keluarkan Santunan Lebih Besar

kecelakaan
Petugas kampanyekan keselamatan berlalulintas di simpang Jalan Alternatif Sentu-Pakansari untuk menekan angka kecelakaan, Rabu (21/9/2022).

SUKARAJA – RADAR BOGOR, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Bogor, Baskara menyebut, angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Bogor cukup tinggi.

Baca Juga : Siapa Bupati Bogor 2024? Yuk, Ikuti Pollingnya di Radar Bogor

Bahkan di tahun 2022 ini, pihaknya mengeluarkan anggaran santunan Rp1 miliar lebih besar dari tahun sebelumnya, sebagai santunan untuk para korban kecelakaan

“Jumlah santunan yang dikeluarkan Jasa Raharja untuk wilayah Bogor ada peningkatan dibandingkan 2021. Totalnya lebih dari Rp1 miliar,” ungkap Baskara usai kegiatan penempelan stiker kendaraan sebagai kampanye keselamatan berkendara di Simpang Sentul, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Rabu (21/9/2022).

Menurutnya, angka santunan tersebut didominasi penerima yang mengalami kecelakaan lalu lintas dengan status luka-luka.

Berdasarkan data pihaknya, korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas menurun 4 persen. Sementara korban luka-luka meningkat hingga 30 persen.

Dengan kondisi tersebut, pihaknya bakal terus melakukan kampanye keselamatan berkendara khususnya di wilayah Bogor seperti yang dilakukan di kesempatan ini.

Bersama dengan Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Bogor, Baskara memastikan Jasa Raharja senantiasa siap membantu kampanye tersebut guna menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Kampanye ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di Bogor. Sehingga ini harus terus dilakukan,” ucap Baskara.

Di tempat yang sama, Kepala Dishub Kabupaten Bogor, Agus Ridho mengatakan, kampanye keselamatan berkendara ditandai dengan penempelan stiker kendaraan.

Baca Juga : BLT BBM di Cisarua Sudah Disalurkan, Desa Batulayang Paling Sedikit  

Kegiatan ini juga sebagai bentuk rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional yang jatuh setiap tanggal 17 September.

“Hari ini kami dengan polisi dan Jasa Raharja melakukan kampanye keselamatan lalu lintas melalui penempelan stiker dan sosialisasi. Kami harapkan ini bisa menyadarkan para pengendara untuk bisa berhati-hati, mencegah kecelakaan,” pungkas Agus. (cok)

Reporter : Septi Nulawan Harahap
Editor : Yosep

Berita Lainnya