25 radar bogor

Terungkap, Identitas Pengendara Mobil Plat Merah Todongkan Pistol di Tol Jagorawi

Mobil Plat Merah Todongkan pistol
Tangkapan layar video mobil plat merah todongkan pistol ke Avanza di ruas Tol Jagorawi arah Bogor ke Jakarta, Minggu (18/9/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR, Identitas pengendara mobil plat merah todongkan pistol ke pengendara Avanza di Tol Jagorawi arah Bogor menuju Jakarta, Minggu (18/9/2022) terungkap.

Baca Juga : Tak Diberi Jalan, Mobil Plat Merah Todongkan Pistol ke Avanza di Tol Jagorawi

Pengendara mobil plat merah itu adalah oknum personel TNI yang berdinas di bawah arahan Kementerian Pertahanan.

Aksi ‘koboi’ oknum personel TNI todongkan pistol itu berujung dengan permohonan maaf pihak Kementerian Pertahanan, melalui juru bicaranya, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Menurut keterangan resminya, oknum personel TNI yang melakukan penodongan senjata dari mobil dinas di Tol Jagorawi itu telah dilakukan proses hukum.

Personel tersebut, kata Dahnil Anzar, telah dikembalikan ke Mabes TNI. Sementara proses hukum akan diserahkan kepada Puspen TNI.

“Kementerian Pertahanan secara resmi telah sudah melakukan proses hukum terhadap personel Kemenhan melakukan tindakan-tindakan tidak patut di Jagorawi, yang bersangkutan diputuskan akan dikembalikan ke Mabes TNI untuk kemudian akan dihadapkan proses hukum selanjutnya oleh Puspen TNI,” terangnya seperti dilansir dari Tayangan YouTube Kompas TV.

Ia menambahkan, pihak Kementerian Pertahanan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah peduli dengan kasus ini.

Sebelumnya, perkara ini diketahui melalui sebuah rekaman video dan tersebar di media sosial. Karena itu, Kementerian Pertahanan mengaku sangat menghormati kepedulian masyarakat atas tindakan buruk personel TNI tersebut.

“Kedua Kementerian Pertahanan berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang secara aktif peduli dengan tindakan dan prilaku personel Kementerian Pertahanan. Oleh sebab itu kami berterima kasih dan menghormati kepedulian tersebut,” tambahnya.

Terakhir, pihak Kementerian Pertahanan secara terbuka menyampaikan permohonan maaf atas tindakan personel TNI yang melakukan penodongan senjata api.

“Ketiga Kementerian Pertahanan tentunya memohon maaf kepada seluruh masyarakat yang merasa tidak nyaman, merasa tindakan personel Kementerian Pertahanan tersebut tidak patut dan tidak layak. Oleh sebab itu secara terbuka kami memohon maaf kepada seluruh masyarakat,” tandasnya.

Sebelumnya, sebuah video pengemudi mobil plat merah todongkan pistol ke mobil di ruas Jalan Tol Jagorawi, viral di media sosial. Video tersebut diketahui direkam di Tol Jagorawi arah Bogor ke Jakarta pada Minggu (18/9/2022), pukul 14:42 WIB.

Dari video yang diunggah akun @kabarnegri tersebut, tampak mobil plat merah itu ingin menyalip mobil Avanza di depannya dari lajur kanan.  Namun oleh mobil di depannya tidak diberikan jalan.

Baca Juga : Bacakan Nota Pembelaan, Ade Yasin : Saya Memohon Agar Saya Dibebaskan

Setelah gagal mencoba menyalip dari kanan, mobil plat merah tersebut akhirnya berpindah ke sisi kiri. Namun, tak juga diberikan jalan untuk menyalip.

Sampai akhirnya pengemudi mobil plat merah itu mengeluarkan pistol dan diarahkan ke mobil Avanza yang sedari tadi mencobang menghalanginya. (net/dis)

Editor : Yosep