logo radar

SMK Adi Sanggoro Laksanakan Ujian Berbasis Online Menggunakan Smartphone

SMK Adi Sanggoro
SMK Adi Sanggoro melaksanakan kegiatan ujian Asesmen Tengah Semester (ATS) dan Penilaian Tengah Semester (PTS), 19-23 September 2022.

BOGOR-RADAR BOGOR, SMK Adi Sanggoro dengan enam jurusannya yang khas yaitu Teknik Geomatika, RPL, TKJ, Geologi Pertambangan, Tata Busana dan Teknik Mekatronika, melaksanakan kegiatan ujian Asesmen Tengah Semester (ATS) dan Penilaian Tengah Semester (PTS), 19-23 September 2022.

Baca Juga : New Way of Learning, BRI Implementasikan Proses Pendidikan Best Practice Internasional

Untuk ujian kali ini, ada dua penamaan yang berbeda. Nana-nama tersebut adalah nama yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Kelas X dinamakan ATS karena mengikuti Kurikulum Merdeka Belajar, sedangkan kelas XI dan XII masih mengikuti penamaan sesuai Kurikulum 2013.

Nah, Ada yang menarik pada ujian kali ini, SMK Adi Sanggoro menyelenggarakan ujian secara paperless. Sadi siswa siswi SMK Adi Sanggoro cukup menyiapkan handphonenya masing-masing untuk dikoneksikan ke hotspot sekolah lalu mengakses Sistem Ujian Buatan SMK Adi Sanggoro.

Dengan menerapkan system paperless ini, SMK Adi Sanggoro berharap dapat semakin mengurangi penggunaan kertas dan juga berdampak pada berkurangnya sampah kertas yang ada, serta mengurangi jejak karbon atau dikenal dengan istilah carbon footprint.

Carbon footprint ini sangat memiliki dampak yang sangat banyak di antaranya yaitu rusaknya ekosistem hutan, ekosistem laut, berkurangnya air bersih perubahan produksi rantai makanan dan lain sebagainya. SMK Adi Sanggoro hadir turut berperan serta untuk meminimalisir dampak-dampak berbahaya tersebut.

Penerapan sistem digitalisasi ujian ini sangat mempermudah guru, karena guru tidak perlu direpotkan dengan mengkoreksi hasil ujian satu persatu siswa-siswinya. Semua sudah (Corection by System) melalui sistem ujian buatan SMK Adi Sanggoro.

Baca Juga : Maknai Kemerdekaan RI, BRI Salurkan Dana Pendidikan bagi 68 Paskibraka dan 1.800 Anak Pelaku Usaha Mikro

Dengan demikian, akan sangat efektif waktunya dalam memenuhi kebutuhan standar penilaian dari kurikulum yang diterapkan di SMK Adi Sanggoro. Siswa- siswi pun akan lebih dimudahkan selama proses pengerjaannya karena sistem ini sengaja dibuat sangat user friendly.

SMK Adi Sanggoro berkomiten untuk selalu menjaga kualitas sesuai dengan motonya “Quality School. A Place To Be” baik dari sisi pelayanan pendidikan maupun program-program dan fasilitas-fasilitas yang tersedia. (*/adv)

Editor : Yosep

Berita Lainnya