25 radar bogor

RSUD Leuwiliang Beri Pelayanan Prima Peserta JKN Tanpa Diskriminasi

RSUD Leuwiliang
RSUD Leuwiliang meraih prestasi kategori video rumah sakit dengan pelayanan prima tingkat nasional pada event yang digelar BPJS Kesehatan dalam rangka HUT BPJS ke-54.

LEUWILIANG – RADAR BOGOR, RSUD Leuwiliang meraih prestasi kategori video rumah sakit dengan pelayanan prima tingkat nasional pada event yang digelar BPJS Kesehatan dalam rangka HUT BPJS ke-54.

Baca Juga : RSUD Leuwiliang Sabet Juara 2 Lomba Video Pelayanan Prima Peserta JKN se-Indonesia

Direktur RSUD Leuwiliang, Vitrie Winastri mengungkapkan testimoni spontan dari pasien menjadi kunci sekaligus tantangan untuk terus memberikan pelayanan prima.

“Ini merupakan prestasi RSUD Leuwiliang yang menjadi poin tambahan dalam citra pelayanan di rumah sakit, dan dijadikan motivasi para pemberi layanan agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, bukan hanya target angka, kepuasan peserta juga menjadi hal yang sangat penting. Terlebih sekarang pada era digital di mana efisiensi waktu dan efektivitas pelayanan mempengaruhi kepuasan pasien.

“RSUD Leuwiliang menjadikan penghargaan ini sebagai tantangan, agar terus meningkatkan mutu layanan, dan memberikan pelayanan sepenuh hati tanpa diskriminasi,” tambah Vitrie.

Sementara Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cibinong, Ondrio Nas mengungkapkan, pihaknya sangat apresiasi dan bangga RSUD Leuwiliang menjadi perwakilan rumah sakit di wilayah Kabupaten Bogor yang dapat berkibar di acara nasional.

“Media publikasi saat ini menjadi hal utama menyampaikan program dan layanan pada masyarakat, harapannya bukan hanya saat terekam kamera melainkan diikuti juga dengan peningkatan mutu layanan kepada peserta JKN,” ungkap Onrio.

Baca Juga : Pasien Covid-19 Berkurang, RSUD Leuwiliang Tetap Sediakan Ruangan Isolasi

Onrio mengungkapkan, penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Indonesia tidak lepas dari peran penting fasilitas kesehatan sebagai ujung tombak pelayanan, yang langsung memberikan layanan kepada masyarakat, tentu harus diikuti dengan yang berkualitas.

“BPJS Kesehatan terus mendorong fasilitas kesehatan untuk berkomitmen meningkatkan mutu layanan sesuai indikator pelayanan kesehatan. Prestasi yang diraih RSUD Leuwiliang dapat dijadikan acuan motivasi, menggali ide kreativitas dan inovasi dalam meningkatkan mutu layanan,” katanya. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep