logo radar

Penyaluran BLT BBM Makan Korban Jiwa, Dinsos Bakal Panggil Pos Giro

CIBINONG-RADAR BOGOR, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) makan korban jiwa, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor bakal panggil Pos Giro, sebagai vendor penyaluran bantuan sosial tersebut.

Sebelumnya, seorang warga meninggal dunia saat hendak mengambil bantuan dari pemerintah pusat itu di Desa dan Kecamatan Parung Panjang pada Jum’at (16/9) lalu. Akibat pencairan BLT BBM makan korban jiwa, permasalahan ini pun ditindaklanjuti pemkab melalui Dinsos.

Baca Juga: Terus Bertambah, Penerima BLT BBM di Kabupaten Bogor Capai 352.654 KPM

“Saya panggil Pos Gironya, karena harusnya Pos Giro sendiri yang mengantarkan langsung ke penerima, bukan disuruh mengantri di kantor desa atau kelurahan,” tegas Kepala Dinsos Kabupaten Bogor, Mustakim di Cibinong pada Selasa, (20/9).

Rencananya, POS Giro setempat bakal dia panggil pada Kamis, (22/9) nanti untuk dimintai keterangan dan kronologis mengenai peristiwa hilangnya nyawa satu warga akibat mengantri BLT BBM.

Mustakim pun mengaku telah ke rumah duka korban atas amanat Plt. Bupati Bogor untuk memberikan sedikit santunan dan sebagai rasa turut berduka. Ke depan, penyaluran BLT BBM makan korban jiwa tidak terjadi lagi.

Baca Juga: Hendak Ambil BLT BBM Warga Parung Panjang Meninggal

“Mereka (POS Giro) minta klarifikasi di hari Kamis, kita akan sampaikan, seperti apa kondisi di lapangan, karena memang ada wilayah yang memang lancar, ada juga yang tidak, kenapa tidak belajar dengan wilayah yang lancar,” tanyanya.

Setelah itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan Kementerian Sosial untuk meminta petunjuk sekaligus evaluasi penyaluran BLT BBM.(cok)

Editor: Pipin

Berita Lainnya