logo radar

Tambah Usia, PSB Bogor Ganti Logo Klub

Logo baru PSB Bogor. (Instagram @psbbogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, PSB Bogor genap berusia 72 tahun pada Sabtu (17/9) pekan lalu.

Baca Juga : Hadapi Persipasi dan Persindra, Bek PSB Bogor : Kami Ingin Tiket Putaran Nasional

Pada pertambahan usianya, tim berjuluk Laskar Pakuan itu menghadirkan kejutan. Melalui akun Instagram @psbbogor, jawara tiga kali Piala Suratin itu resmi berganti logo.

Adapun logo klub yang mengambil lambang Kota Bogor itu diganti dengan nuansa lebih segar dan elegan. Perisai segi lima pada logo lama berubah menjadi segi enam. Tak ada lagi Gunung Salak, Istana Bogor dan Pancasila. Gambar kujang yang menjadi senjata khas Kerajaan Pajajaran diubah.

Bertuliskan angka 1950, di sela-sela gambar Tugu Kujang tertulis nama ‘PSB’ dengan hurup ‘S’ berada pada monumen tugu. Dengan warna biru merah cerah pada emblem perisai.

Baca Juga : Jelang Liga 3 Seri 1 Jabar Bergulir, PSB Bogor Asah Penyelesaian Akhir

Ketua Umum PSB Bogor, Nasrul Zahar mengatakan, perubahan logo sudah ada sejak lama. Hal ini juga telah dikomunikasikan dengan para pengurus, sesepuh, legenda klub hingga suporter. “Kami cari logo yang masih ada unsur Bogor-nya. Termasuk menyertakan warna biru karena merupakan identitas PSB Bogor,” ujarnya.

Mengusung tagline #PSBBangkit #7ogether2tronger, Laskar Pakuan ingin di Liga 3 Seri 1 Jawa Barat 2022 mencapai hasil terbaik. Meski harus menghadapi sejumlah tim kuat di Grup A yang akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabahga mulai 24 September mendatang, Nasrul optimistis PSB Bogor mampu melaju ke putaran nasional Liga 3 2022.

“Kehadiran logo ini menjadi salah satu tanda keseriusan kami untuk melangkah lebih jauh di Liga 3 musim ini,” tandasnya.

Sementara itu, perwakilan suporter PSB Bogor, Edwin menyebut perubahan logo ini seolah angin segar atas sebuah perubahan. “Ini merupakan ide lama dari banyak kawan-kawan suporter soal rebranding logo.”

“Banyak pecinta PSB Bogor lainnya ingin manajemen lebih memodernisasi logo ini. Dengan perubahan ini, kami puas dengan terobosan itu, dan juga banyak harapan atas perubahan ini,” tukasnya. (rur)

 

Reporter : Ruri Ariatullah

Editor : Ruri Ariatullah

Berita Lainnya