25 radar bogor

Penuhi Stok PMI, SDG Center Fasilitasi Warga Katulampa Donor Darah

SDG Center
Selvia Devita Ginting atau SDG Center berkolaborasi dengan Relawan Bogor Sehat (RBS) menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor mengadakan kegiatan donor darah.

BOGOR-RADAR BOGOR, Selvia Devita Ginting atau SDG Center berkolaborasi dengan Relawan Bogor Sehat (RBS) menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor mengadakan kegiatan donor darah.

Baca Juga : Peringati HUT ke-77 PMI, Ribuan Warga Senam Massal di Sempur

Adapun kegiatan donor darah dilakukan di Aula Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Senin (19/09).

Pembina SDG Center Selvia Devita Ginting mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat setidaknya bisa terketuk hatinya untuk melakukan donor darah.

“Apalagi di PMI Kota Bogor juga menghadapi kekurangan stok darah. Maka dari itu jika kita bergerak bersama teman menggerakkan hati masyarakat untuk lebih terketuk berpatisipasi bagi yang membutuhkannya,” kata Selvia kepada wartawan.

Dalam kegiatan itu, sebanyak 20 orang yang dinyatakan lolos skrining untuk mendonorkan darahnya. “Karena memang kemarin sedikit dadakan, belum kita share secara meluas. Tapi kedepannya akan kita evaluasi lagi biar lebih baik lagi dan merangkul,” ucapnya.

Kedepannya, kegiatan donor darah tersebut akan dilakukan di setiap kelurahan. “Mudah-mudahan bermanfaat untuk teman-teman dan keluarga yang berada di luar sana yang membutuhkannya,” harapnya.

Lebih lanjut Selvia menyampaikan, bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya, masyarakat bisa mendaftar melalui website SDG Center.

“Bagi masyarakat atau temen teman yang mau mendonorkan darahnya dengan mendaftarkan melalui website SDG Center atau by what UPS atau secara offline dengan men-share flyer lainnya,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Lurah Katulampa, Eka Deri Rahmat Irawan mengatakan, dengan adanya kegiatan donor darah warga yang tinggal wilayah Katulampa bisa lebih dekat ketika ingin mendonorkan darahnya.

Baca Juga : Aneka Perlombaan Relawan Meriahkan Peringatan HUT PMI ke-77

“Mudah mudahan nanti peserta nya banyak karena sudah saya bantu share juga di grup RT/RW grup Posyandu yang mau donor bisa datang ke Kelurahan Katulampa,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan positif ini bisa bermanfaat untuk yang lainnya. “Harapannya jadi bisa manfaatkan untuk yang lainnya, mudah mudahan ini juga bisa menjadi amal ibadah untuk kita semua,” pungkasnya. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep