Pengukuhan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor, Sekda Meminta Anggota Lakukan Ini

SUKARAJA-RADAR BOGOR, Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor, lakukan pengukuhan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor tahun 2022 yang dihadiri langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin. Pengukuhan  berlangsung di Bumi Perkemahan Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Minggu (18/9).

Baca Juga: Bimtek Jurnalistik Kwarcab Kabupaten Bogor, Dorong Anggota Pramuka Sebar Informasi Sehat

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin meminta agar seluruh anggota Pramuka Garuda mampu berperan aktif mendarmakan diri kepada masyarakat di manapun dan menjadi wadah dalam mencetak kader bangsa yang tangguh, tanggon dan trengginas.

“Kegiatan hari ini saya apresiasi atas nama Pemkab, tentunya apa yang sudah dicanangkan Ketua Kwarcab dan jajaran, ingin mencetak 10 ribu Kader Garuda bisa tercapai.  Kami harap dengan aktivitas ini jadi sarana untuk mencetak kader bangsa yang tangguh, tanggon dan trengginas, sehingga ke depan kader bangsa lahir dari Kabupaten Bogor khususnya dari keanggotaan Pramuka,” tegas Burhanudin.

Saat ini anggota Pramuka Garuda Kwarcab Kabupaten Bogor tahun 2022 berjumlah 2.284 orang dan Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor akan melaksanakan pembinaan dan pengembangan untuk mencapai 10 ribu anggota Pramuka Garuda.

Lanjut Burhanudin, hari ini untuk kesekian kalinya membuktikan target-target itu sedang dilaksanakan. “Mudah-mudahan bisa tercapai dan melampaui target. Dengan adanya pengukuhan Pramuka Garuda ini sebagai kasta tertinggi pencapaian prestasi serta kemampuan para anggota Pramuka,” tambahnya.

Perlu diketahui bahwa, pembangunan dan pendidikan generasi muda merupakan investasi masa depan untuk mencetak sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter sebagai penerus peradaban dan penentu kemajuan bangsa.

Baca Juga: Gelar Senja, Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor Turunkan Bendera Sembari Atraksi

Bahkan  hingga saat ini gerakan Pramuka masih dinilai mampu  dan efektif sebagai wadah pembentukan karakter bagi para pemuda, karena berbagai aktivitasnya yang mengajarkan nilai-nilai kemandirian, tanggung jawab, kejujuran, disiplin, toleransi, kepedulian dan kreativitas yang dikemas dalam kegiatan yang menantang dan menyenangkan.

Menurut Sekda, pemberian penghargaan berupa kecakapan sebagai lambang kehormatan kemandirian kekuatan diharapkan akan semakin memotivasi dan menjadi kebanggaan yang akan meningkatkan kiprah dan prestasi para anggota Pramuka baik siaga, penggalang, penegak dan pandega dapat mencapai tingkat tertinggi. (*/pia)

 

 

Berita Lainnya