logo radar

Menangi Laga Derbi, Real Madrid Kembali ke Pucuk Klasemen

Real Madrid memenangi laga derbi melawan Atletico Madrid. (Managing Madrid)

MADRID-RADAR BOGOR, Real Madrid menjadi pemenang derbi madrileno La Liga pertama musim 2022/2023 ini. Dalam laga di Wanda Metropolitano, Madrid menang tipis 2-1.

Baca Juga : Real Madrid Pesta Gol di Glasgow, Ancelotti Layangkan Pujian Untuk Tuan Rumah

Hasil ini membuat Madrid kembali bisa mengkudeta Barcelona di puncak klasemen. Dengan poin 18, Los Blancos unggul dua angka di atas Barca. Sementara Atletico turun ke peringkat ketujuh dengan poin 10.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti berbicara di ruang pers di Cívitas Metropolitano memberikan pemikirannya tentang kemenangan derbi ini. Menurutnya, ia sangat puas dengan kinerja anak asuhnya.

“Kami memiliki skuat yang sangat kompetitif dan kami telah melakukannya tanpa Benzema, pemain terpenting kami. Kami dapat meningkatkannya beberapa hal, tetapi kenyataannya saya tidak bisa meminta lebih dari tim ini,” katanya di situs resmi klub.

Ini adalah kemenangan keenam berturut-turut Madrid di La Liga. “Kami telah memenangkan setiap pertandingan dan sangat senang. Saya bangga bisa melatih para pemain ini,” jelasnya.

Baca Juga : Real Madrid Juara Liga Champions, Los Blancos Rengkuh Gelar ke 14

Pada laga ini, Madrid langsung memimpin 2-0 berkat gol Rodrygo dan Federico Valverde di babak pertama. Tuan rumah kemudian mencetak gol hiburan melalui Mario Hermoso di menit ke-83.

“Kami berhasil bermain dari belakang dengan sangat baik di babak pertama dan kedua gol melibatkan permainan Courtois. Kami merasa nyaman dengan bola dan di babak kedua kami kehilangan fokus untuk mencoba menyebabkan masalah bagi mereka,” ujar Ancelotti.

“Kami mampu mengontrol permainan, tetapi kami harus berusaha keras pada akhirnya karena gol Atlético menciptakan masalah bagi kami. Idealnya Anda ingin mencetak banyak gol dan tidak kebobolan, tetapi tidak ada kesempurnaan,” tandasnya. (fajar)

 

Editor : Ruri Ariatullah

Berita Lainnya