25 radar bogor

Polisi Selidiki Aksi Pencurian di Villa Bogor Indah II, Mobil Pelaku Pakai Nopol Palsu

Villa Bogor Indah
Tangkapan layar rekaman CCTV kendaraan terduga pelaku pencurian saat akan beraksi di komplek Villa Bogor Indah II Kamis (15/9/2022) lalu.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebuah rumah mewah di Perumahan Villa Bogor Indah II, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Tengah, dibobol maling Kamis (15/9/2022) lalu.

Baca Juga : Maling Kembali Beraksi di Villa Bogor Indah II, Tiga Rumah Dibobol

Berdasarkan pantauan CCTV rumah di sekitar lokasi kejadian, komplotan pencuri yang tidak diketahui jumlahnya tersebut datang dengan menggunakan mobil Terios hitam pada pukul 12.03 WIB.

Sebelum turun dan masuk ke dalam rumah, mobil tersebut terpantau sempat berkeliling beberapa kali. Selanjutnya pada pukul 12.49 WIB, terduga pelaku pencurian masuk melalui gerbang di sisi samping rumah.

Pada pukul 13.49 WIB, terduga pelaku keluar dengan cara melompati pagar bagian belakang rumah dekat pintu garasi. Setelah itu berlari menuju mobil yang terparkir di area tersebut.

Kasubsie Penmas Polresta Bogor Kota, Asep Herdianto mengatakan aksi pencurian di Villa Bogor Indah II tersebut sudah ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Bogor Utara.

“Saksi-saksi sudah diperiksa semua, sekarang Unit Reskrim Polsek Bogor Utata masih melakukan penyelidikan kasus ini,” ujar Asep saat dihubungi Radar Bogor pada Sabtu (17/9/2022).

Ia mengungkapkan, hasil pemeriksaan Polsek Bogor Utara menunjukkan bahwa kendaraan yang digunakan terduga pelaku ternyata memakai nomor polisi palsu. “Setelah dicek nomor polisinya ternyata tidak ada,” imbuhnya.

Kasus pembobolan di wilayah Villa Bogor Indah II juga sudah terjadi sebelumnya. Total ada 3 kasus pembobolan dan pencurian di kawasan ini dalam kurun waktu 3 pekan.

Kejadian pertama pada Minggu (28/8) di Blok CC, pencurian kedua terjadi sepekan selanjutnya di Blok EE, dan terkini terjadi di Blok DD pada Kamis (15/9) lalu.

Baca Juga : HUT PMI, 7 Tokoh Kota Bogor Diganjar Piagam Kemanusiaan

Kondisi ini tentu menimbulkan keresahan bagi warga yang tinggal di kawasan ini. Salah satu warga Perumahan Villa Bogor Indah II Blok DD, Tia Hardianti merasa resah akibat kejadian tersebut. Dirinya berharap pihak kepolisian dapat segera menangkap para terduga pelaku pencurian.

“Semoga cepat tertangkap supaya kami juga kembali nyaman dan tenang. Semoga ini juga jadi evaluasi pihak keamanan agar meningkatkan kewaspadaannya secara penuh tidak hanya malam hari namun juga di siang hari,” ucapnya. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep