25 radar bogor

Laga Penentu Timnas U-20 Indonesia vs Vietnam, Pemain Diminta Lebih Agresif

Timnas U-20 Indonesia
Timnas U-20 Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga penentu kualifikasi Piala Asia U-20 malam ini (18/9/2022).

SURABAYA-RADAR BOGOR, Laga penentu Kualifikasi Piala Asia U-20 antara Timnas U-20 Indonesia  menghadapi Vietnam akan tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (18/9/2022) malam ini pukul 20.00 WIB.

Baca Juga : Dihajar 5-1, Pelatih Hong Kong : Timnas U-20 Indonesia Sangat Kuat dan Skilful

Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong, mengatakan Vietnam merupakan lawan yang berat di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20

“Vietnam berbeda dari tim lainnya. Mereka punya kualitas dan mobilitas yang berbeda jauh dari tim yang lain” Kata Shin Tae Yong

Namun, Shin Tae Yong tetap optimis Timnas U-20 Indonesia meraih kemenangan dan mempersiapkan timnya dengan baik.

“Jadi kami harus mempersiapkan diri dengan baik agar bisa menang dan lebih agresif. Kita harus lebih berusaha untuk bisa meraih kemenangan,” tambahnya.

Sebelumnya Timnas Indonesia menang telak pada dua laga menghadapi Timor Leste 4-0 dan Hong Kong 5-1.

Saat laga melawan Hong Kong, Shin Tae Yong merubah komposisi pemainnya untuk mempersiapkan menghadapi Vietnam.

“Memang saya sengaja untuk melakukan rotasi. Ini dilakukan untuk mencoba kemampuan pemain cadangan,” ujar pelatih asal Korea Selatan.

Perubahan skuad saat melawan Hong Kong membuat pelatih Shin Tae Yong puas dengan performa para pemain.”Saya sangat puas atas kerja keras mereka. Mereka sudah menunjukkan yang terbaik,” kata Shin Tae-yong.

Saat ini Timnas U-20 Indonesia memuncaki klasemen memperoleh poin sama dan selisih gol juga sama.

Baca Juga : Timnas U-20 Indonesia vs Hong Kong, Shin Tae-yong Ubah Strategi

Jika Timnas U-20 Indonesia bermain imbang akan dilanjutkan dengan adu penalti karena itu sudah sesuai regulasi Kualifikasi Piala Asia U-20.

Dalam peraturan tiebreaker AFC butir ketujuh, kedua tim yang tidak bisa menentukan juara grup setelah syarat-syarat yang telah disebutkan di atas diterapkan, maka ada kemungkinan adu penalti bisa dilaksanakan. (net/dis)

Editor : Yosep