25 radar bogor

Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra Meninggal Dunia di Malaysia

Prof Azyumardi Azra
Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Selangor, Malaysia, Minggu (18/9/2022).

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kabar duka datang dari Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra. Ia dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Selangor, Malaysia, Minggu (18/9/2022).

Baca Juga : Dewan Pers Desak DPR Agar Proses Legilasi RUUKUHP Dilakukan Secara Terbuka dan Libatkan Semua Pemangku Kepentingan

Guru besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu, menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 12.30 waktu setempat.

Informasi wafatnya Prof Azyumardi Azra dibenarkan oleh Wakil Ketua Dewan Pers, Agung Dharmajaya.

“Betul terkonfirmasi tadi pukul 12.30 waktu setempat, beliau (Prof Azyumardi Azra) menghembuskan napas terakhir, terima kasih atas perhatian teman-teman selama ini,” kata Agung dikonfirmasi.

Agung meminta masyarakat untuk memaafkan setiap kesalahan Prof Azyumardi Azra. Menurut Agung, kiprah mantan Rektor UIN Jakarta itu selama hidupnya merupakan tokoh yang hebat.

“Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau, beliau orang baik, orang hebat,” ucap Agung. “Kita sedang menunggu konfirmasi dari pihak keluarga,” imbuhnya.

Sebelumnya, Prof Azyumardi Azra mengalami gangguan kesehatan dalam kunjungan kerjanya di Malaysia, Jumat (16/9/2022). Azyumardi kemudian menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Serdang, Selangor.

Baca Juga : Gempa Tektonik Guncang Kabupaten Sukabumi, Segini Kekuatannya  

Berdasarkan keterangan pihak rumah sakit, Prof Azyumardi Azra dirawat di ruang zona merah yang digunakan untuk perawatan pasien Covid-19.

Prof Azyumardi Azra mulanya bertolak ke Malaysia dalam rangka memenuhi undangan dari Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) untuk menghadiri Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam yang dilaksanakan di Selangor, Malaysia, Sabtu (17/9/2022). (jpg)

Editor : Yosep