logo radar

Ini Capres dan Cawapres yang Bakal Diusung PKS, Koalisi dengan Nasdem dan Demokrat

Mardani Ali Sera soal capres dan cawapres PKS
Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKS Mardani Ali Sera menyebut pihaknya sudah menyiapkan capres dan cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Partai politik mulai menyiapkan calon yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang. Salah satunya PKS yang sudah menyiapkan beberapa nama untuk diusung menjadi Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Baca Juga : Survei SMRC : PDIP Bakal Menang Pilpres 2024 Jika Mencalonkan Sosok Ini

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Mardani Ali Sera mengatakan, dari internalnya terdapat nama Salim Assegaf Al-Jufri. Sedangkan eksternal ada nama Anies Baswedan.

“Kalau internal kita dokter Salim Assegaf Al-Jufri. Kalau eksternal kita Pak Anies Baswedan dekat sekali,” katanya kepada Wartawan disway.id.

Sedangkan menurutnya, untuk Cawapres terdapat nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Khofifah Indar Parawansa.

“Suaranya infonya sudah ada. Tetapi belum final. Karena mas AHY bagus, Mas Anies bagus. Tapi bu Khofifah juga bisa karena masih cair,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, PKS disebut akan umumkan koalisi dengan beberapa partai untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Mardani Ali Sera mengatakan PKS akan berkoalisi dengan Partai Nasdem, dan Partai Demokrat. “Kita dengan Nasdem dan Demokrat dekat sekali,” katanya kepada Wartawan disway.id.

Menurutnya, akhir tahun 2022 ini rencananya koalisi tersebut diresmikan. “Harapan kami akhir 2022 sudah ada kerangkanya. Nanti diumumkan dengan majelis syuro. Tetapi kita akan menimbang mana yang paling sesuai dengan Indonesia di 2024,” ungkapnya.

Baca Juga : Kerahkan 600 Massa, PKS Gelar Aksi di Tugu Kujang Tolak Kenaikan BBM

Ketiga partai tersebut menurut Mardani,  kini sedang proses penyatuan persepsi visi dan misi untuk bersama.

“Lebih cepat lebih baik. Tetapikan prosesnya menyatukan dua partai susah. Kalau kami kan tiga dengan Nasdem dan Demokrat.” tandasnya. (net/dis)

Editor : Yosep

Berita Lainnya