Hindari Penumpukan Warga, Pemdes Tegal Waru Salurkan BLT BBM ke Setiap RW

 

BOGOR-RADAR BOGOR, Mengantisipasi penumpukan warga penerima manfaat, Pemerintah Desa (Pemdes) Tegal Waru salurkan BLT BBM ke setiap Rukun Warga (RW) yang berlokasi di Pendopo Kantor Desa Tegal Waru, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: BLT BBM Cair, Ribuan Warga Datangi Kantor Desa

Kepala Desa Tegal Waru Nunung Nuriah mengatakan, Pemerintah Desa Tegal Waru tidak ingin adanya penumpukan dan berdesakan, sehingga diatur waktu pembagiannya. Di mana, Pemdes Tegal Waru salurkan BLT BBM ke Setiap RW.

“Kalau mengantri panjang pasti tidak akan kondusif apalagi sambil berdesakan, makanya kami memilih untuk menjadwal penyaluran dengan membagi setiap RW dan diatur jamnya,” ungkapnya kepada wartawan.

Nunung mengatakan, Tegal Waru salurkan BLT BBM juga melibatkan sejumlah linmas, Babinkamtibmas untuk mengatur pengambilan BLT BBM supaya memudahkan pembagiannya.

“Untuk penyaluran BLT BBM sebesar Rp300 ribu periode September dan Oktober dan BPNT September sebesar Rp200 ribu dengan total penerima sebanyak 1033 KPM,” tuturnya.

Sementara Camat Ciampea Yudi Santosa mengungkapkan untuk mekanisme pembagian perlu dibagi waktu setiap warga yang akan mengambilnya. “Kalau ada yang sakit atau tidak mampu hadir langsung tidak masalah, nanti bantuan akan diantarkan ke rumahnya oleh petugas,” tegasnya.

Baca Juga: Hendak Ambil BLT BBM Warga Parung Panjang Meninggal

Yudi mengaku, bagi warga yang lanjut usia atau sedang kurang sehat bisa tetap dirumah karena sudah ada petugas yang bakal membagikan kerumah.

“Yang jelas kami minta petugas pos didampingi pihak desa untuk door to door ke rumah keluarga penerima manfaat (KPM),” katanya.(Abi/c)

Editor: Pipin

Berita Lainnya