25 radar bogor

Dramatis! Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20 Tahun Depan

Selebrasi Marselino Ferdinan usai cetak gol ke gawang Vietnam. (PSSI)

 

SURABAYA-RADAR BOGOR,  Laga terakhir grup F kualifikasi Piala Asia 2023 mempertemukan Indonesia U-20 menghadapi Vietnam

Baca Juga : Laga Penentu Timnas U-20 Indonesia vs Vietnam, Pemain Diminta Lebih Agresif

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Minggu (18/9/2022). 

Indonesia sejak menit awal pertandingan langsung mendominasi jalannya laga dan terus menekan pertahanan vietnam.

Terbukti Indonesia berhasil menciptakan beberapa peluang yang berasal dari Ronaldo Kwateh dan juga kaka.

15 menit awal pertandingan Indonesia terus mendominasi jalannya laga. Akan tetapi belum mampu menciptakan satu pun gol.

Baca Juga : Piala Asia 2023, PSSI Resmi Ajukan Proposal Jadi Tuan Rumah

Sementara itu vietnam juga bukannya tanpa serangan. Permainan yang memanfaatkan serangan balik ini justru berhasil merepotkan penjaga gawang Aditya Arya.

Di babak pertama ini pertahanan vietnam tampil begitu sulit dan berhasil membuat para pemain penyerang Indonesia cukup frustasi.

Sejauh 30-menit berjalannya laga Indonesia berhasil menciptakan banyak sekali peluang. Akan tetapi belum ada satu pun yang berbuah gol.

Lima menit jelang berakhirnya laga kedua tim belum mampu menciptakan satu gol pun dan pertandingan masih tetap di dominasi oleh Indonesia.

Sampai peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan, kedua tim masih bermain 0-0.

Memasuki jalannya babak kedua Indonesia langsung melakukan pergantian dengan memasukan Marselino Ferdinan guna memecah kebuntuan yang dialami timnya.

Babak kedua memasuki menit ke-55 Indonesia yang terus menerus menekan pertahanan vietnam masih belum mampu menciptakan satu gol pun.

vietnam sendiri di babak kedua ini, masih bermain dengan cukup sabar serta masih menunggu kesalahan dari pemain Indonesia.

Pada menit ke-60 Indonesia akhir berhasil memecahkan kebuntuan melalui aksi dari pemain pengganti yakni Marselino Ferdinan melalu sepakannya yang begitu tenang.

Indonesia sementara uggul 1-0 atas vietnam serta menjaga asa untuk lolos langsung ke babak putar final piala asia 2023.

Menit ke-65 vietnam berhasil menyamakan kedudukan, memanfaatkan kesalahan pemain Indonesia sehingga Ferrari menceploskan bola ke gawang sendiri.

Di menit ke 78 vietnam berbalik unggul 2-1 atas Indonesia melalui gol yang di cetak oleh Wan Tien yang berhasil mengelabui penjaga gawang Aditya Arya.

Indonesia langsung bereaksi cepat dan berhasil kembali menyamakan kedudukan di menit ke-81 melalui sundulan dari Ferrari.

Dua menit berselang Indonesia kembali unggul atas vietnam 3-2 melalui tusukan dari Nico yang berhasil dimanfaat oleh Rabbani untuk menjebol gawang lawan.

Peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua dibunyikan Indonesia berhasil menjaga keunggulan 3-2 atas vietnam.

Serta berhasil memastikan satu tempat di putaran Final piala asia 2023 yang akan berlangsung di Uzbekistan setelah berhasil keluar sebagai juara grup F.  (fjr)

 

Editor : Ruri Ariatullah