25 radar bogor

13 Kendaraan Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan Akibat Asap Pembakaran Lahan, Satu Tewas

Kecelakaan beruntun
Kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Pejagan-Pemalang Minggu (18/9/2022).

PEMALANG-RADAR BOGOR, Sebanyak 13 kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Tol Pejagan-Pemalang Minggu (18/9/2022) sekitar pukul 14.15 WIB.

Baca Juga : Tawuran di Suryakencana, Satu Remaja Tewas. 18 Orang Diringkus Polisi!

Kecelakaan beruntun ini diduga terjadi karena adanya gangguan penglihatan, akibat asap pembakaran lahan warga samping tol.

“Minggu, 18 September 2022 pukul 14.15 WIB lokasi di KM 253+00 Jalur A,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iqbal Alqudussy, Minggu (18/9/2022).

Kecelakaan beruntun ini mengakibatkan satu orang tewas dan belasan korban lain luka-luka.

Pihak aparat kepolisian masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan proses evakuasi terhadap para korban. “Korban meninggal dunia satu orang,” beber Iqbal.

Berdasarkan informasi yang dihimpun  kecelakaan beruntun tabrak belakang terjadi di KM 253+000 A pada siang hari saat cuaca cerah dengan kondisi arus lalu lintas ramai lancar.

Indikasi awal kejadian diakibatkan, karena salah satu kendaraan pribadi (SUV) paling depan melintas terhalang pandangan akibat asap pembakaran lahan oleh warga.

Sesampainya di TKP pengemudi melakukan perlambatan (rem) mendadak yang berakibat kendaraan di belakangnya kurang antisipasi, sehingga menabrak bagian belakang.

“Beberapa kendaraan lain di belakangnya menghindar ke lajur berbeda, namun tidak sempat karena terbatasnya ruang, sehingga menabrak pembatas jalan dan kendaraan lainnya juga menabrak bagian belakang kendaraan yang berada di depanya,” pungkas Iqbal. (jpg)

Editor : Yosep