Yayasan Jantung Indonesia Kota Bogor Helat Kegiatan Penyegaran Pelatih KJS

jantung
Yayasan Jantung Indonesia Kota Bogor menghelat kegiatan penyegaran pelatih Klub Jantung Sehat (KJS) di Gedung Serbaguna DPRD Kota Bogor pada Sabtu (17/9/2022). REKA/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Yayasan Jantung Indonesia Kota Bogor menghelat kegiatan penyegaran pelatih Klub Jantung Sehat (KJS) di Gedung Serbaguna DPRD Kota Bogor pada Sabtu (17/9/2022).

Baca Juga : HUT PMI, 7 Tokoh Kota Bogor Diganjar Piagam Kemanusiaan

Sebanyak 75 pelatih KJS se-Kota Bogor mendapatkan pemaparan berbagai materi sebagai bekal mereka ketika turun dan melatih masyarakat.

Materi yang diberikan antara lain etika melatih, penguatan profesionalisme dalam melatih, pendalaman materi terkait Senam Jantung Sehat (SJS), dan juga materi mengenai kesehatan dan penyakit jantung.

Ketua Yayasan Jantung Indonesia Kota Bogor, Najamudin menjelaskan tujuan penyegaran tersebut ialah mencetak pelatih KJS yang professional dan dapat diterima oleh masyarakat.

Lewat gelaran ini para pelatih KJS juga akan kembali mendapatkan Kartu Izin Melatih yang resmi dikeluarkan oleh Yayasan Jantung Indonesia Provinsi Jawa Barat. Hal ini dilakukan untuk memastikan para pelatih memiliki skill yang sama.

“Penyegaran ini juga diberikan agar mereka mendapatkan update terkait SJS 1 sampai 6. Kegiatan ini juga diisi dengan pendalaman senam tersebut,” tuturnya.

Ia menyebut para pelatih KJS ini membawahi masing-masing RW yang ada di Kota Bogor. Setiap pelatih memiliki anggota minimal 25 orang dN maksimal 200 orang.

Para pelatih ini akan menyebarkan SJS 1-6 kepada masyarakat. Oleh sebab itulah dirinya berharap para pelatih dapat menyebarkan semangat sehingga masyarakat terus melaksanakan senam jantung untuk kesehatan tubuhnya.

Baca Juga : Sempat Menjamur, Factory Outlet di Kota Bogor Mulai Berkurang. Ini Penyebabnya!

“Ritme dalam senam jantung sudah diatur sedemikian rupa sehingga bisa meningkatkan kesehatan jantung dan pembuluh darah,” papar Najamudin.

Kegiatan penyegaran pelatih KJS ini juga dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian Hari Jantung Sedunia yang akan berlangsung pada 29 September 2022 mendatang. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep

Berita Lainnya