25 radar bogor

Ratusan Mahasiswa Baru Unpak Dibekali Pengetahuan Hukum 

Unpak
Fakultas Hukum Unpak Bogor mengadakan masa Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2022, di Gedung Fakultas Hukum Unpak, Kota Bogor, selama dua hari sejak Jumat (16-17/9).

BOGOR-RADAR BOGOR, Fakultas Hukum Unpak Bogor mengadakan masa Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2022, di Gedung Fakultas Hukum Unpak, Kota Bogor, selama dua hari sejak Jumat (16-17/9).

Baca Juga : FISIB Unpak Pilih Ciasmara Sebagai Desa Binaan Pelestarian Budaya

Koordinator Acara, Angga Perdana mengatakan, PKKMB Fakultas Hukum Unpak ini merupakan kegiatan rutin setiap tahuhnya untuk memperkenalkan kampus kepada mahasiswa baru, agar mereka bisa mengetahui apa yang harus mereka lakukan kedepannya.

“Profesi hukum ini banyak, jadi para mahasiswa baru harus mengetahui dulu tujuan masuk ke fakultas hukum ini mau seperti apa setelah lulus nanti,” kata Angga.

Menurutnya, berbicara hukum itu kasusnya banyak. Untuk itu, perlu adanya edukasi supaya mereka dapat menjalani kehidupan nyata dikemudian hari. “Jadi kita mempersiapkan generasi penerus bangsa supaya minim melakukan pelanggaran hukum,” lanjutnya.

Angga menjelaskan, ada empat profesi hukum yang ada di Unpak yakni pengacara, notaris, hakim dan jaksa. Namun, pada kenyataanya fakultas hukum itu sangat luas, misalnya hukum di perusahaan, di kementrian, pertanahan, asuransi, rumah sakit dan lain sebagainya.

“Jadi di semua lini ada ranah hukumnya dan ini bagian dari profesi hukum ketika mereka lulus nanti, sehingga kami mempersiapkan mahasiswa yang berkualitas di fakultas hukum,” imbuhnya.

Sementara itu, Pelaksana Acara Aditia Permana Putra Nasution mengatakan, mteri PKKMB sendiri membahas identitas mahasiswa, seperti pengenalan struktur dan kelembagaan yang ada di fakultas hukum.

Kemudian kegiatan-kegiatan mahasiswa fakultas hukum yang nantinya harus diketahui dan diikuti.

“PKKMB ini dilaksanakan dua hari, dan mahasiswa yang baru di Fakultas Hukum semuanya kurang lebih 360 orang. Mereka yang ikut kegiatan akan kita beri sertifikat, dimana nantinya bisa digunakan sebagai syarat untuk manjadi pengurus kelembagaan,” ujarnya.

Baca Juga : Tingkatkan Ekonomi Warga, Dosen Prodi FMIPA Unpak Ajarkan Ibu-ibu Buat Minuman Kesehatan Sari Temulawak

Ditempat yang sama, salah satu Narasumber PKKMB Fakultas Hukum Unpak, Dinalara Dermawati Butarbutar menyampaikan, dirinya akan mengisi materi tentang prospek lulusan mahasiswa di fakultas hukum.

“Saya akan memberikan materi lebih kepada interaksi kepada mahasiswa baru, supaya para mahasiswa baru ini tidak salah memilih fakultas, karena prospek di fakultas hukum ini ke depan sangat besar,” tukasnya. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep