Maling Kembali Beraksi di Villa Bogor Indah II, Tiga Rumah Dibobol

Villa Bogor Indah
Tangkapan layar rekaman CCTV kendaraan terduga pelaku pencurian saat akan beraksi di komplek Villa Bogor Indah II Kamis (15/9/2022) lalu.

BOGOR-RADAR BOGOR, Warga Perumahan Villa Bogor Indah II, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara dibuat resah dengan banyaknya aksi pencurian di lingkungan tersebut.

Baca Juga : SMPN 16 Kota Bogor Langganan Maling, Kasat Reskrim : Kemungkinan Orang Dalam Masih Terbuka

Pasalnya, aksi pencurian ini sudah terjadi tiga kali dalam kurun waktu tiga pekan terakhir.

Kejadian pertama pada Minggu (28/8/2022) di Blok CC, pencurian kedua terjadi sepekan selanjutnya di Blok EE, dan terkini terjadi di Blok DD pada Kamis (15/9/2022) lalu.

Salah satu warga Perumahan Villa Bogor Indah II Blok DD, Tia Hardianti menuturkan ketiga aksi pencurian tersebut selalu menyasar rumah besar yang sedang ditinggal pemiliknya.

“Seperti pada kejadian ketiga, pemilik rumahnya sedang keluar kota dan pergi ke kantor. Sedangkan para asisten rumah tangganya tidak ada di sana kalau pemilik rumah pergi. Baru ketahuan pas dia pulang dari kantor. Rumahnya sudah berantakan,” ujar Tia.

Tia menjelaskan berdasarkan pantauan CCTV rumahnya, komplotan pencuri yang tidak diketahui jumlahnya datang dengan menggunakan Mobil Terios berwarna hitam pada pukul 12.03 WIB.

Sebelum turun dan masuk ke dalam rumah mobil tersebut terpantau sempat berkeliling beberapa kali.

Selanjutnya pada pukul 12.49 WIB terduga pelaku pencurian masuk ke dalam rumah melalui gerbang di sisi samping rumah.

Pada pukul 13.49 WIB terduga pelaku keluar dengan cara melompati pagar bagian belakang rumah dekat pintu garasi. Setelah itu berlari menuju mobil yang terparkir di area tersebut.

“Terduga pelaku hanya terpantau CCTV dari rumah tetangga sekitar korban. Sedangkan di rumah korban tidak ada CCTV. Dari pantauan CCTV terlihat pelaku menggunakan kemeja kotak-kotak berwarna hitam dan putih,” papar Tia.

Ia menyebutkan barang yang dicuri meliputi perhiasan, uang tunai rupiah dan dollar, serta laptop. Tia menambahkan sudah ada pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

Baca Juga : Sempat Menjamur, Factory Outlet di Kota Bogor Mulai Berkurang. Ini Penyebabnya!

Tia dan warga Villa Bogor Indah II lainnya merasa resah akibat kejadian tersebut. Dirinya berharap pihak kepolisian dapat segera menangkap para terduga pelaku pencurian.

“Semoga cepat tertangkap supaya kami juga kembali nyaman dan tenang. Semoga ini juga jadi evaluasi pihak keamanan agar meningkatkan kewaspadaannya secara penuh tidak hanya malam hari juga di siang hari,” ucapnya. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep

Berita Lainnya