HUT PMI, 7 Tokoh Kota Bogor Diganjar Piagam Kemanusiaan

HUT PMI
Ketua Pengurus PMI Kota Bogor, Edgar Suratman menyerahkan piagam kemanusiaan kepada CEO Radar Bogor Group Hazairin Sitepu di Aula Markas PMI Kota Bogor Sabtu (17/9/2022). NELVI/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-77 tahun, menjadi momentum bagi PMI Kota Bogor memberikan penghargaan piagam kemanusiaan pada 7 tokoh yang ada di Kota Bogor. Acara penganugerahan penghargaan ini berlangsung Aula Markas PMI Kota Bogor Sabtu (17/9/2022).

Baca Juga : Aneka Perlombaan Relawan Meriahkan Peringatan HUT PMI ke-77

Ketujuh tokoh yang mendapatkan penghargaan piagam kemanusiaan tersebut di antaranya Walikota Bogor Bima Arya, Danrem 061/Suryakancana Brigjen Rudy Saladin, CEO Radar Bogor Group Hazairin Sitepu.

Selian itu, penghargaan juga disandangkan kepada Mantan Walikota Bogor Diani Budiarto, Founder PT Paperina Dwijaya Guntur Santoso, Mantan Rektor Universitas Pakuan Bibin Rubini dan Pemilik Videotron Putera Fajar.

Ketua Pengurus PMI Kota Bogor, Edgar Suratman menjelaskan penghargaan tersebut diberikan sebagai rasa terima kasih dan hormat PMI Kota Bogor atas dharma bhakti yang telah diberikan mereka kepada PMI Kota Bogor.

“Saya sangat berterima kasih dengan tokoh-tokoh ini yang sudah memberikan perhatian dan dukungannya kepada kami,” ujarnya

Dirinya berharap agar ketauladanan yang ditampilkan oleh ketujuh tokoh tersebut dapat diikuti oleh jajarannnya sehingga kepedulian pada gerakan sosial kemanusiaan dapat terus terjaga.

Ketua Panitia HUT PMI ke-77, PMI Kota Bogor, Gatut Susanta juga mengapresiasi seluruh bentuk dukungan yang telah diberikan ketujuh tokoh tersebut.

Menurutnya peran yang telah diberikan oleh tokoh-tokoh tersebut amat berharga bagi PMI Kota Bogor dan perlu mendapatkan apresiasi.

Baca Juga : HUT PMI ke-77, Puluhan Pelajar Dilatih Bantuan Hidup Dasar

“Peran-perannya luar biasa ada yang sempat menjadi pengurus dan membangun berbagai kegiatan di PMI. Kemudian memberikan bantuan serta dukungan di bidang sosial kemausiaan, turun dan banyak mendukung penanggulangan bencana, menggelar banyak acara donor darah, dan lain sebagainya,” papar Gatut.

Ia berharap penghargaan yang diberikan dapat menjadi pemicu serta motivasi bagi masyarakat lainnya. Ketujuh tokoh tersebut diharapkan bisa dijadikan tauladan bagi masyarakat umum. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep

Berita Lainnya