Aneka Perlombaan Relawan Meriahkan Peringatan HUT PMI ke-77

Perlombaan relawan PMI
Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-77 tahun, digelar berbagai perlombaan meriah di Lapangan Kresna, Kecamatan Bogor Utara Sabtu (17/9/2022). REKA/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-77 tahun, digelar berbagai perlombaan meriah di Lapangan Kresna, Kecamatan Bogor Utara Sabtu (17/9/2022).

Baca Juga : HUT PMI ke-77, Puluhan Pelajar Dilatih Bantuan Hidup Dasar

Perlombaan yang ditandingkan antara lain estafet tali, estafet balon, baris berbaris tutup mata, estafet kelereng, dan lava kardus. Perlombaan ini diikuti seratus relawan yang terdiri dari Korps Suka Rela (KSR), Palang Merah Remaja (PMR), dan tenaga sukarela.

Terbagi dalam 10 tim, setiap relawan terlihat antusias bertading dalam setiap laga. Kekompakkan dan kebersamaan tim menjadi hal yang penting pada ajang ini.

Ketua Panitia HUT PMI ke-77 PMI Kota Bogor, Gatut Susanta mengatakan perlombaan tersebut menjadi ajang reuni dan interaksi antar relawan PMI.

“Mereka seringnya berlatih di sekolah atau tempatnya masing-masing. Di kesempatan ini kita ajak mereka untuk saling berinteraksi, sosialisasi, dan silaturahmi. Ini jadi lebarannya para relawan,” ucap Gatut.

Perlombaan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT PMI ke-77 Tingkat Kota Bogor. Acara peringatan dilaksanakan dalam dua kegiatan yakni internal dan eksternal.

“Internalnya kita laksanakan bersama para relawan dan eksternalnya berkaitan dengan sosialisasi kegiatan PMI dan donor darah,” tuturnya.

Sebelumnya, para relawan ini juga mengikuti apel peringatan HUT PMI ke-77 tahun. Ketua Pengurus PMI Kota Bogor, Edgar Suratman bertindak sebagai pembina Apel.

Dalam amanatnya Edgar mengatakan PMI Kota Bogor telah menindaklanjuti pesan Ketua PMI Pusat, Jusuf Kalla. PMI Kota Bogor telah melakukan berbagai kegiatan nyata yang memiliki nilai manfaat bagi masyarakat.

Baca Juga : Buka Donor Darah di The Jungle, PMI Kumpulkan 23 Kantung Darah

Kegiatan tersebut antara lain santunan anak yatim, lomba karya tulis kepalangmerahan, promosi kesehatan, menjalin kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi di Kota Bogor serta kegiatan yang berkaitan dengan pelatihan dan pembekalan.

Di momen itu dirinya berpesan agar para pembina relawan dapat terus mengembangkan kesiapan fisik, keterampilan, serta kemampuan. Sehingga membuat para relawan menjadi lebih tangguh. “Semoga kita bisa terus gerak bersama menebar kebaikan,” tutur Edgar. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep

Berita Lainnya