25 radar bogor

Wujudkan Perencanaan Keuangan Masa Depan Anda Dengan BNI Tapenas

BNI
Ilustrasi brosur program BNI Tapenas untuk perencanaan keuangan yang baik. OMER/RADAR BOGOR

BOGOR – RADAR BOGOR, Perencanaan keuangan yang baik sangat penting untuk mendukung hidup yang lebih berkualitas.

Baca Juga : Kunjungan Menteri Erick, BNI Amsterdam Tangkap Peluang Pasar Global

Kebutuhan konsumsi rumah tangga yang tinggi, keinginan untuk hiburan, memiliki kendaraan, membeli rumah, menikah, dan keinginan lainnya, dapat diatur melalui perencanaan keuangan yang baik, seperti tabungan.

Selain untuk membeli barang- barang impian, memiliki tabungan juga penting guna menciptakan dana darurat dalam menghadapi kebutuhan mendesak, seperti pengobatan atau kehilangan pekerjaan.

Di samping itu, memiliki tabungan pensiun adalah alasan lain mengapa perencanaan keuangan pribadi harus mulai dipersiapkan.

Agar dapat menjalani masa pensiun yang nyaman, perencanaan keuangan harus dipersiapkan sedini mungkin dengan berinvestasi.

“Salah satu kunci keberhasilan perencanaan keuangan pribadi adalah disiplin dan konsisten dalam menjalankan rencana keuangan yang kita buat,” ujar Pimpinan Cabang BNI Bogor, Anna Diana, Senin (12/9/2022).

Tambah wanita yang akrab disapa dengan Anna ini, ada beberapa tips yang dapat diimplementasikan agar sukses dalam perencanaan keuangan pribadi yang tepat sasaran.

Pertama, alokasikan pengeluaran, misalnya siapkan 50 persen pendapatan untuk kebutuhan sehari-hari, 30 persen untuk dana hiburan, sosial dan ibadah.

Kemudian sisanya 20 persen untuk dana darurat atau tabungan dana pensiun. Kedua, selalu miliki dana darurat untuk pengeluaran tak terduga dan mendesak.

Ketiga, batasi utang. Keempat, gunakan kartu kredit dengan bijak. Kelima, jaga riwayat kredit di bank atau lembaga keuangan agar tetap baik. Keenam, miliki asuransi kesehatan dan jiwa.

Guna mendorong nasabah melakukan perencanaan keuangan dengan baik, BNI menghadirkan layanan Tabungan Perencanaan Masa Depan (Tapenas) yang hadir untuk membantu kemudahan rencana keuangan pribadi nasabah dan keluarga.

“Di BNI Tapenas, nasabah bisa memilih sendiri jangka waktu dan nominal setoran, sehingga bisa mewujudkan kebutuhan dan keinginan dengan terencana,” jelas Anna.

BNI Tapenas memiliki berbagai keunggulan. Di antaranya, tersedia dalam pilihan mata uang IDR maupun USD; setoran bulanan dapat disesuaikan dengan rencana kebutuhan masa depan dan dipotong secara otomatis dari rekening nasabah.

Serta terdapat pilihan jangka waktu yang fleksibel yakni 3 sampai 216 bulan. Layanan ini lebih menguntungkan karena menyediakan bunga kompetitif dan lebih tinggi dari tabungan biasa.

Lalu, asuransi otomatis bebas premi. BNI Tapenas juga mendukung perencanaan keuangan yang lebih aman dan pasti, dapat menjaga kedisiplinan menabung, serta memiliki perlindungn asuransi yang akan menjamin risiko kematian atau cacat total bagi penabung.

Jangan lewatkan, BNI Tapenas kini mengadakan program menarik yakni hadiah langsung berupa cashback hingga 100.000 POIN+ selama periode hingga bulan Desember 2022. Syarat dan ketentuan serta informasi lebih lanjut dapat diperoleh dengan mengunjungi outlet BNI terdekat.

Pemimpin Bidang Layanan BNI Djuanda Bogor, Desi Karmila menambahi BNI Tapenas kini mengadakan program menarik yakni hadiah langsung berupa cashback hingga 100.000 POIN+ selama periode hingga bulan Desember 2022. Syarat dan ketentuan serta informasi lebih lanjut dapat diperoleh dengan mengunjungi outlet BNI terdekat.

Pada akhir tahun ini, Tapenas IDR menawarkan program Khusus. Diantaranya, rate khusus 3 persen dengan kode produk yakni 2800-4001 (IDR) yang lebih tinggi 0.75 persen dari rate deposito tertinggi.

Baca Juga : Pertahankan Kinerja Sehat, BNI Diperkuat Direksi Baru

Berlaku pada periode September – Desember 2022 dengan jangka waktu wajib tiga bulan (dapat diperpanjang selama masih dalam periode program).

Sementara untuk scheme program, berlaku nasabah baru dan existing, fresh fund/retensi. “Setoran awal minimal Rp100 juta dengan setoran bulanan minimal Rp100 ribu dan PSJT dikenakan penalty sebesar 1 persen dari saldo posisi,” ungkap Desi. (mer)

Reporter : Omer Ritonga
Editor : Yosep