Meluas, Korban Terdampak Pergeseran Tanah di Bojong Koneng Jadi 275 Rumah

Kondisi jalan di Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Kamis (15/9/2022). Pergeseran tanah mengakibatkan rusaknya ruas jalan tersebut. Foto : Hendi/RB

BABAKAN MADANG-RADAR BOGOR, Dampak meluas, jumlah korban yang terancam bencana pergeseran tanah di Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kabupaten Bogor menjadi 275 rumah dengan 980 jiwa.

Sementara, hingga Jum’at (16/9) sore, petugas masih melakukan pemantauan akan pergeseran tanah yang terus berlangsung.

“Informasi terkini, pergeseran tanah terus terjadi dengan dampak yang meluas, hingga saat ini terdapat 7 rumah rusak berat,” ucap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko saat ditemui Radar Bogor.

Baca juga: Ahli Geolog Ungkap Penyebab Pergeseran Tanah di Bojong Koneng

Dirinya mengimbau kepada warga terdampak bencana yang masih bertahan di rumah, agar segera mengungsi baik secara mandiri maupun dibantu petugas untuk mengungsi di tempat pengungsian yang disediakan.

Sementara bantuan kebutuhan pokok bagi korban bencana mulai disalurkan baik dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor maupun pihak-pihak lain.

“Banyak warga yang mengungsi ketika malam di pos pengungsian, ketika siang warga melakukan aktivitas masing-masing, meski sebagian masih ada yang bertahan di rumahnya,” kata Aris.(cok)

Editor: Rany

Berita Lainnya