logo radar

Anies Baswedan Siap Mencalonkan Diri Jadi Capres 2024

Anies Baswedan
Anies Baswedan.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Meski belum mendapatkan dukungan partai politik, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengatakan jika dirinya siap mencalonkan diri sebagai calon presiden pada pemilu 2024 Mendatang.

Baca Juga : Soal Duet dengan AHY di Pilpres 2024, Anies Baswedan : Saya Tuntaskan Dulu Tugas di Jakarta

“Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden, jika ada partai yang mencalonkan saya,” kata Anies kepada Reuters di Singapura, Kamis (15/9/2022).

Anies Baswedan mengatakan, posisinya yang bukan anggota partai politik memungkinkan dirinya berkomunikasi dengan pihak manapun.

Mantan Rektor Paramadina tersebut juga menanggapi berbagai survei yang menempatkan dirinya sebagai salah satu tokoh yang tingkat elektabilitasnya tinggi, bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

“Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye, saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas,” imbuh Anies.

Lebih lanjut, Anies Baswedan mengklaim jika selama menjabat sebagai gubernur, dia telah mempersatukan masyarakat Jakarta.

Baca Juga : Survei Pilpres 2024: Pasangan Anies Baswedan – Ridwan Kamil Kalahkan Ganjar – Erick Thohir

Hal ini dikatakan Anies, menjawab tudingan miring yang menilai dirinya bisa menang dalam pilgub karena dibantu oleh kelompok Islam garis keras dan melakukan agitasi selama berbulan-bulan terhadap rival politiknya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Dulu, orang berasumsi tentang saya dan apa yang saya perjuangkan dan apa yang akan saya lakukan di kantor. Sekarang, saya telah menjabat selama lima tahun, jadi nilailah saya berdasarkan kenyataan dan rekam jejak,” tukasnya. (jpg)

Editor : Yosep

Berita Lainnya