25 radar bogor

Polbangtan Kementan Raih Juara Umum FOKRI Games VIII

Polbangtan
Polbangtan Bogor raih Juara Umum FOKRI Games VIII.

BOGOR – RADAR BOGOR, Politeknik Pembangunan Pertanian atau Polbangtan adalah salah satu pelaksana pendidikan vokasi yang diandalkan Kementerian Pertanian (Kementan) untuk mendidik dan meningkatkan kemampuan generasi muda bidang pertanian.

Baca Juga : Perhatikan Kesetaraan Gender, Kementan Motivasi Perempuan untuk Berwirausaha

Termasuk membentuk karakter serta minat generasi muda juga dilakukan Polbangtan Bogor. Minat dan karakter yang dibentuk, membuat Polbangtan Bogor bisa meraih prestasi di FOKRI Games tahun 2022.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, mengatakan ada empat jurus jitu yang harus ditekankan dalam pendidikan vokasi yakni karakter, pendidikan vokasi harus menciptakan generasi milenial yang memiliki karakter seorang petarung, tidak mudah menyerah, dan memiliki jiwa yang tangguh”, katanya.

Sementara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi, menuturkan bahwa pertanian harus didukung kalangan milenial sebagai generasi muda.

“Mendukung upaya pemerintah melakukan regenerasi petani sekaligus melahirkan pengusaha muda pertanian yang berdampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat pertanian Indonesia,” tegasnya.

Sebagai upaya membentuk karakter positif, Kementerian Pertanian melalui salah satu UPT Polbangtan memberikan kesempatan kepada mahasiswanya untuk mengikuti berbagai ajang kompetisi salah satunya adalah FOKRI Games.

Polbangtan Bogor pun tidak ingin menyia-yiakan kesempatan ini hingga berhasil meraih juara  Juara 1 Nasyid Akhwat, Juara 1 Essay Ikhwan, Juara 1 Fotografi Ikhwan, Juara 2 Puitisasi Al-Qur’an Akhwat, Juara 3 Nasyid Ikhwan, Juara 3 Nasyid Ikhwan. Gelaran kali ini diikuti oleh 26 Perguruan Tinggi Kedinasan se-Indonesia .

Pada ajang FOKRI Games VIII kali ini, bertindak sebagai tuan rumah yaitu di Politeknik Imigrasi (Poltekim) menggelar seluruh rangkaian kegiatan secara virtual karena mempertimbangkan situasi yang belum kondusif.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dari pengurus LDK Polbangtan Bogor dan semua delegasi perlombaan Fokri Games VIII dari Polbangtan Bogor. Akhirnya LDK Polbangtan Bogor memperoleh Juara Umum,” ujar Deva Giok Ceteria selaku Ketua LDK Pusat Polbangtan Bogor.

Hal tersebut tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh civitas akademika Polbangtan Bogor dalam event tersebut, terkhusus untuk tim editing Polbangtan Bogor.

Baca Juga : Pertemukan Stakeholder, Kementan Dukung Peningkatan Jejaring Bisnis di Sukabumi

”Kami harap dengan pencapaian LDK Polbangtan Bogor saat ini, dapat memotivasi generasi mahasiswa Polbangtan Bogor selanjutnya untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi dibidang kerohanian atau keagamaan,’’ tambahnya

Yoyon Haryanto, selaku wakil direktur 3 menambahkan meskipun dengan keterbatasan, Tim Fokri Polbangtan Bogor meraih juara umum, semoga ini menjadi semangat dan ditiru oleh para juniornya untuk terus berprestasi. (*/adv)

Pewarta: Mulyana
Editor: Ardianinda Wisda