logo radar

SPS Ar Rahmah Terima Kunjungan Kerja Anggota DPRD Belitung Timur

SPS Ar Rahmah
Satuan Pendidikan Anak Usia Dini Sejenis atau SPS Ar Rahmah, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat menerima kunjungan kerja anggota DPRD Kabupaten Belitung Timur pada Rabu (14/9/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR, Satuan Pendidikan Anak Usia Dini Sejenis atau SPS Ar Rahmah, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat menerima kunjungan kerja anggota DPRD Kabupaten Belitung Timur pada Rabu (14/9/2022).

Baca Juga : PTM 100 Persen, Bima Arya Tinjau KBM di Sekolah 

Kunjungan kerja tersebut membahas soal mekanisme pengelolaan SPS Ar Rahmah yang telah dinilai berjalan dengan baik selama ini.

Ketua Komisi III DPRD Belitung Timur, Jafri mengatakan kunjungan tersebut dilakukannya untuk mengetahui pengelolaan lembaga pendidikan SPS Ar Rahmah serta partisipasi masyarakat dan lingkungan terhadap proses tersebut.

Menurutnya SPS Ar Rahmah memiliki tata kelola yang baik. Terlihat dari sentra-sentra yang dirancang sehingga menimbulkan kesan rapi dan teratur.

Selain itu kekompakkan di antara orang tua murid, guru, serta aparatur lingkungan juga dilihatnya sangat antusias dan aktif saling bahu membahu mendukung berjalannya pendidikan untuk anak.

Ia juga menyebut pendekatan yang dilakukan oleh pihak sekolah untuk menggandeng masyarakat membantu anak yang kurang mampu menjadi catatan penting baginya untuk menjadi dasar pengembangan pendidikan di wilayah Belitung Timur.

“Ini menjadi bahan diskusi kami di Belitung Timur untuk juga mengikutsertakan masyarakat dalam bidang pendidikan terutama PAUD. Kita akan adposi program yang ada untuk diterapkan di sana,” ujar Jafri.

Kepala SPS Ar Rahmah, Muslimah Tri Wahyuningsih menyambut hangat kunjungan tersebut. Muslimah bersama jajarannya terbuka berbagi cara dan strategi pengelolaan yayasan secara swadaya.

“Tadi kami menyampaikan bahwa yayasan ini dikelola swadaya oleh masyarakat. SPS Ar Rahmah adalah sekolah swadaya yang memberikan bantuan kepada anak kurang mampu dengan program orang tua asuh serta subsidi,” terang Muslimah.

Lewat program tersebut SPS Ar Rahmah dapat memfasilitasi warga sehingga dapat bersekolah dan merasakan kualitas pendidikan yang sama.

“Semoga kami bisa terus menebar manfaat terutama di bidang pendidikan. Karena kami yakin pendidikan bisa membangun generasi muda dengan akhlak yang baik,” tuturnya.

Anggota Komisi I DPRD Kota Bogor, Dody Hikmawan mengatakan kunjungan tersebut menjadi kebanggaan bagi wilayah Cilendek Barat dan Bogor Barat.

Ia mengatakan untuk meraih kesuksesan dan eksistensi SPS Ar Rahmah tidak hanya membutuhkan semangat namun juga keikhlasan, fokus yang luar biasa serta dukungan dari masyarakat.

Baca Juga : Ini Pengalaman Bima Arya Menulis Buku ‘Positif’

Dody menuturkan kunjungan kerja ini juga menjadi motivasi bagi dirinya dan pengelola sekolah untuk terus meningkatkan prestasi dan keberhasilan.

“Sesuai dengan cita-cita bersama dalam UUD 1945 yakni mencerdaskan kehidupan bangsa. Semoga kita bisa wujudkan itu dengan keberpihakan kita pada dunia pendidikan,” ucap pria yang juga Ketua Yayasan Annur Assakinah bidang rohani. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep

Berita Lainnya