logo radar

Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas Indonesia Tak Boleh Remehkan Timor Leste

Kualifikasi Piala Asia U-20
Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Timor Leste pada Kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/9/2022) malam ini.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kualifikasi Piala Asia U-20 dimulai. Timnas Indonesia U-20 akan melakoni laga perdana menghadapi Timor Leste di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/2022) malam ini pukul 20.00 WIB.

Baca Juga : Jamin Timnas Indonesia Lebih Kuat dan Tangguh di Piala Asia 2023

Pelatih Shin Tae Yong mengaku akan berjuang habis-habisan demi lolos ke Piala Asia U-20 yang akan digelar di Uzbekistan pada tahun 2023.

“Kami siap bekerja keras dan bermain maksimal demi asal lolos ke Piala Asia U-20 tahun depan. Para pemain sudah mengalami perkembangan dan kemajuan yang baik. Kami siap bersaing dengan tiga negara peserta di grup ini,” ucap Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong tak ingin pemainnya menganggap remeh Timor Leste karena sudah mengalami perkembangan cukup bagus.

“Timor Leste semakin membaik timnya dan saya telah menonton pertandingan mereka di Piala AFF U-19 2022. Kami tidak boleh lengah, bola itu bundar. Kami tidak boleh meremehkan siapapun” Tambahnya.

Lebih lanjut pelatih asal Korea Selatan itu akan terus memberikan motivasi kepada timnya untuk meraih hasil maksimal.

“Saya akan memberikan motivasi kepada pemain Indonesia agar tidak lengah dan memberikan yang maksimal,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, Marselino Ferdinan menyatakan dukungan dari suporter Timnas Indonesia di Gelora Bung Tomo akan memberikan semangat yang lebih.

“Bermain di sini (Stadion Gelora Bung Tomo) menjadi tambahan motivasi buat saya dan rekan-rekan lainnya” Kata Marselino.

Marselino juga mengatakan bahwa Timor Leste tidak bisa dianggap remeh pada ajang ini. “Kami yakin mampu meraih kemenangan melawan Timor Leste. Meski begitu, kami tak ingin meremehkan mereka dan jangan lengah,” Ujarnya.

Selain bersama Timor Leste, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan melawan Hongkong 16 September dan Vietnam 18 September.

Baca Juga : Takluk 0-2 dari Bayern Munchen, Barcelona Perpanjang Rekor Buruk di Munich

Kompetisi ini hanya ada satu tim yang mendapatkan tiket lolos langsung ke Piala Asia U-20 2023 yakni yang berstatus juara.

Sedangkan tim yang menjadi runner-up harus bersaing dengan peserta runner-up grup lainnya. Pada kompetisi ini Pelatih Shin Tae Yong membawa 23 pemain. (net/dis)

Editor : Yosep

Berita Lainnya