25 radar bogor

Prakiraan Cuaca : Pagi Ini Bogor Cerah, Sore Jelang Malam Hujan Sedang-Lebat

Prakiraan Cuaca Hujan sedang
Prakiraan Cuaca Hujan sedang

BOGOR-RADAR BOGORPrakiraan cuaca di wilayah Bogor dan daerah lain di Jawa Barat, Selasa (13/9/2022) pagi cerah. Sore hingga menjelang malam berpotensi hujan sedang-lebat.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca : Waspada Hujan Sedang-Lebat di Bogor Siang Hingga Jelang Malam

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : cerah berawan hingga berawan.

Prakiraan cuaca siang hingga sore hari (13.00 – 19.00 WIB) : berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab Sumedang, Kab Majalengka. Potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab Subang, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon.

Prakiraan cuaca malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Bogor, Kab Bekasi, Kab Majalengka, dan Kab Garut. Berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kab Pangandaran, dan Kota Banjar.

Prakiraan cuaca dini hari (01.00 – 07.00 WIB) : berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Kab Pangandaran, Kab dan Kota Tasikmalaya, dan Kab Sukabumi.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara : 22 – 33°C,  dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 55 – 96%.

Sedangkan, suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 18 – 32°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 60 – 97%.

Baca Juga : Hujan Terus, Dua rumah Rusak di Ciomas 

Angin : secara umum bertiup dari arah timur laut hingga tenggara dengan kecepatan 05 – 35 km/jam.

Peringatan dini prakiraan cuaca : waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu siang hingga menjelang malam hari di Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Subang, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon. Pada waktu siang hingga malam hari di wilayah Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kab Pangandaran, dan Kota Banjar. (ysp)

Editor : Yosep