25 radar bogor

Jumlah Warga Citeureup Jalani Vaksin Booster Berkurang, Ini Penyebabnya

Warga Citeureup
Suasana pelayanan vaksinasi booster di Puskesmas Citeureup. Saat jumlah warga Citeureup yang menjalani vaksinasi dosis ketiga berkurang.

CITEUREUP-RADAR BOGOR, Jumlah warga Citeureup, Kabupaten Bogor yang menjalani vaksin booster di Puskesmas Citeureup terus berkurang. Tak seperti vaksin dosis pertama dan kedua, warga yang menjalani vaksinasi booster Covid-19 kian sedikit.

Baca Juga : Video Viral Tawuran di Citeureup, Kapolsek: Sudah Kami Amankan

Kepala UPT Puskesmas Citeureup dokter Nining Sunengsih memaparkan, sedikitnya warga Citeureup yang menjalani vaksinasi booster tidak terlepas dari jumlah warga yang sudah mendapatkan vaksin Covid -9 dosis ketiga itu.

Ia mencatat, saat ini sudah ada 46.754 warga Citeureup yang sudah menjalankan vaksinasi dosis tiga atau booster di Puskesmas Citeureup.

“Jadi sudah banyak yang vaksin, makanya sudah mulai berkurang warga yang jalani vaksinasi booster di sini,” katanya kepada Radar Bogor Selasa (13/9/2022).

Wanita yang akrab disapa dokter Ning itu memaparkan, untuk vaksinasi dosis pertama sebanyak 72.120 jiwa atau 87 persen. Untuk Dosis kedua, ada 58.930 jiwa atau 71 persen. “Dan untuk dosis 3 atau booster itu 46.754 jiwa atau 61 persen,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep