25 radar bogor

Disdagin Sebut 10 M Tak Cukup Untuk Fasilitas Penunjang Kios di Rest Area Gunung Mas

Rest Area gunung Mas
Rest Area gunung Mas Cisarua.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Meski Pemkab Bogor di tahun ini menganggarkan sebesar Rp. 10 miliar, nilai itu dinilai belum cukup untuk melengkapi fasilitas penunjang di Rest Area Gunung Mas, Puncak.

Anggaran itu rencana diperuntukan memenuhi kebutuhan rest area seperti awning, instalasi listrik, air dan sarana pendukung lainnya.

“Tahun ini kita anggarkan 10 miliar untuk pemasangan listrik, air dan lainnya di kios dan di rest area,” jelas Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) Kabupaten Bogor, Entis Sutisna pada Selasa, (13/9).

Entis mengakui, anggaran sebesar itu belum cukup untuk memenuhi kebutuhan tersebut di seluruh kios yakni sebanyak 516 kios.

Meski demikian, hal itu tidak akan mengganggu rencana serah terima dan juga dapat menampung pedagang pada Desember 2022 ini.

Baca juga: PWI Kembali Selenggarakan Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2022

“Diperkirakan sekitar 60 persen yang bisa terpasang dan sisanya bisa pakai yang sudah terpasang sebelum dianggarkan lagi di tahun berikutnya,” kata Entis.

Kepala Bidang Perdagangan pada Disdagin, Dedi Henardi mengatakan, meski direncanakan beroperasi pada akhir tahun ini, namun pihaknya masih menunggu anggaran turun sebelum dapat memenuhi kebutuhan fasilitas di rest area Gunung Mas.

“Seperti kelengkapan listrik dan air sangat utama, kita dikejar waktu, sedangkan harus menunggu anggaran dulu,” tukasnya.(cok)

Editor: Rany