25 radar bogor

Prediksi Liverpool vs Ajax : Akankah The Reds Bangkit?

Liverpool
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memeluk pemainnya M Salah.

LIVERPOOL-RADAR BOGOR, Liverpool mengawali Liga Champions musim 2022-2023 dengan hasil yang kurang memuaskan. Mohamad Salah dkk takluk 1-4 di markas Napoli.

Baca Juga : Liverpool Ditahan Crystal Palace di Anfield, Darwin Nunez Kartu Merah

Hasil minor itu merupakan yang kedua secara beruntun setelah pada laga sebelumnya di Liga Inggris, Pasukan Jurgen Klopp tertahan tanpa gol oleh rival sekota Everton.

Nah, saat menjamu Ajax Amsterdam dalam lanjutan Liga Champions di Anfield, Rabu (14/9/2022) dini hari pukul 02.00 WIB, akankah Liverpool bangkit?

Kabar baiknya, pemain Liverpool lebih bugar setelah tak bertanding di akhir pecan kemarin karena Inggris sedang berduka seiring dengan meninggalnya Ratu Elizabeth II. Namun, Jurgen Klopp masih kehilangan Ibrahima Konate dan Jordan Henderson yang menepi akibat cedera.

Joe Gomez mengambil alih posisi Ibrahima Konate pada pekan lalu kontra Napoli. Namun, mengingat penampilannya yang sangat buruk, maka Joel Matip kemungkinan akan menemani Virgil van Dijk di jantung pertahanan untuk laga kontra Ajax.

Thiago Alcantara pun diharapkan sudah kembali bugar. Jika sang pemain Timnas Spanyol siap untuk kembali bermain sejak menit pertama, maka James Miler diharapkan untuk duduk di bangku cadangan.

Sementara itu, Ajax Amsterdam mengawali Liga Champions 2022-2023 dengan kegemilangan. Tim asal Belanda itu menang telak dengan skor 4-0 atas wakil Skotlandia, Glasgow Rangers.

Tim asuhan Alfred Schreuder pun sedang ganas-ganasnya di liga domestik. Dari enam kali bertanding di Liga Belanda 2022-2023, Ajax Amsterdam selalu meraih kemenangan, dengan mencetak 21 gol selagi hanya kebobolan tiga kali.

Baca Juga : Liverpool Angkat Tangan, Dihajar Napoli 1-4 di Stadion Diego Maradona

Ajax Amsterdam pun punya skuad yang jauh lebih bugar ketimbang Liverpool yang punya banyak pesakitan. Menurut Whoscored, hanya Calvin Bassey dan Owen Wijndal yang diragukan tampil. (net)

Prediksi Line-up : Liverpool vs Ajax Amsterdam 

Liverpool : Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Harvey Elliott, Fabinho, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz.

Ajax Amsterdam: Remko Pasveer; Devyne Rensch, Jurrien Timber, Calvin Bassey, Daley Blind; Steven Berghuis, Edson Alvarez, Kenneth Taylor; Dusan Tadic, Mohammed Kudus, Steven Bergwijn.

Editor : Yosep