25 radar bogor

Kuliah Gratis di Politeknik IDN Bogor, Bayar Pakai Sholat

JONGGOL-RADAR BOGOR, Kampus Politeknik IDN Bogor memberikan kesempatan bagi siapapun yang ingin melanjutkan pendidikan di jurusan IT. Tanpa ada seleksi, bahkan tanpa ada biaya kuliah sampai lulus wisuda sarjana.

Syaratnya, calon mahasiswa harus siap mengirim laporan sholat bulanan dan sholat malam sesuai ketentuan.

Ketua Divisi Sosial Yayasan IDN, Doddy Rachman mengatakan, Politeknik IDN merupakan kampus berbasis pesantren yang mendorong mahasiswanya menciptakan bisnis berbasis IT.

Baca juga: IPCR Kolaborasi dengan BARA Center Helat Pentas Seni dan Kreasi

“Dengan biaya 0 rupiah, terbuka untuk Ikhwan dan akhwat, SMA, SMK atau MA jurusan apapun, minimal kelas 12 ataupun sudah lulus,” ucapnya kepada Radar Bogor.(12/9)

Kampus yang berada di Jalan Raya Dayeuh, Sukanegara, Jonggol ini telah siap menampung mahasiswa baru setelah mendapat izin dari Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten pada 16 Agustus 2022 lalu.

Menurut Doddy, meski 0 rupiah, mahasiswa harus membayar kuliah dengan laporan sholat bulanan. Jika tidak, maka pihaknya akan mengirim tagihan pembayaran SPP Bulanan sebesar Rp. 3,2 juta sama seperti halnya SPP bulanan SMP SMK IDN.

“Apabila tidak mengirim laporan sholat bulanan dan tidak membayar SPP bulanan, maka akan di DO,” jelasnya.

Meski demikian, IDN hanya menggratiskan biaya pendidikan kuliah, adapun kebutuhan laptop, makan, tempat tinggal, transport dan lainnya ditanggung oleh masing-masing mahasiswa.

“IDN membantu kebutuhan laptop, makan dan tempat tinggal hanya untuk mahasiswa yang ikut berkontribusi di IDN, misalnya sebagai guru asrama tahfidz dan terdapat seleksi lagi terhadap hal tersebut,” pungkasnya.(cok)

Editor: Rany