Jadi Program Bima Arya, GOR Cimahpar Ditarget Selesai Desember

GOR Cimahpar
Pembangunan pusat olahraga baru atau GOR Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, ditargetkan selesai pada Desember 2022.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pembangunan pusat olahraga baru atau GOR Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, ditargetkan selesai pada Desember 2022.

Baca Juga : Bima Arya Temui Anindya Bakrie, Bahas Peluang Kerjasama Transportasi Ramah Lingkungan

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor, Oyok Sukardi mengatakan, GOR Cimahpar ini merupakan program dan janji Wali Kota dimana di setiap kecamatan Kota Bogor harus memiliki pusat olahraga. Oleh karena itu, Wali Kota membuktikan janjinya dari program ini.

“(Target) selesainya Desember awal. Harus benar-benar dipacu dengan situasi kondisi cuaca, Insyaallah Desember kelar,” kata Oyok, baru-baru ini.

Oyok mengatakan, warga sekitar akan diuntungkan dengan adanya GOR Cimahpar ini. Dia berharap ke depan lebih banyak lagi sarana yang bisa dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Di samping itu, lanjut dia, dari informasi yang diterimanya dari total 30 pekerja yang ada di pembangunan Pusat Olahraga Bogor Utara, hanya lima di antaranya yang merupakan warga sekitar. Sisanya berasal dari luar Kecamatan Bogor Utara.

“Menurut kita tentu kurang, kalau bisa ditambah lagi warga sekitar. Dengan mereka bekerja, diharapkan bisa meningkatkan ekonominya,” tuturnya.

Tak hanya itu, sambung Oyok, penambahan pekerja juga berkaitan dengan musim hujan yang tengah melanda. Sehingga pembangunan GOR Cimahpar ini harus betul-betul digeber agar selesai tepat waktu.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Hery Karnadi, mengatakan rencana pembangunan pusat olahraga di kecamatan memiliki konsep beberapa lapangan olahraga dalam satu kawasan, seperti sepak bola, basket, voli, bulutangkis, dan jogging track. Seperti halnya GOR Pajajaran yang ada di Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Di samping itu, lanjut Hery, hanya tiga dari enam kecamatan di Kota Bogor yang akan dibangun pusat olahraga. Tahun ini pusat olahraga tersebut akan memasuki tahap konstruksi, setelah pada 2021 memasuki tahap perencanaan.

Baca Juga : Harpelnas, Direksi Perumda Tirta Pakuan Layani Langsung Pelanggan

“Kita siapkan di Kecamatan Bogor Selatan, Bogor Barat dan Bogor Utara. Karena hasil kajiannya, titik itu memungkinkan ketersediaan lahan,” ujarnya.

Sedangkan, sambung dia, untuk tiga kecamatan lain akan menempel ke program yang berhimpitan dengan kecamatan-kecamatan tersebut. Tiga kecamatan lain ialah Kecamatan Bogor Tengah, Bogor Timur dan Tanah Sareal.(ded)

Berita Lainnya